Breaking News:

Universitas Indonesia

Fakultas Farmasi UI dan TNI Gelar Vaksinasi Covid Tahap 2, Warga Sasak Panjang Divaksin Meningkat

TNI dan Fakultas Farmasi UI gelar vaksinasi Covid-19 tahap 2. warga Sasak Panjang yang divaksin meningkat.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Fakultas Farmasi UI dan TNI Gelar Vaksinasi Covid Tahap 2, Warga Sasak Panjang Divaksin Meningkat. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Fakultas Farmasi UI dan TNI gelar vaksinasi Covid tahap 2, warga Sasak Panjang yang divaksin meningkat.

Dalam rangka melaksanakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat, maka Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Baca juga: Temukan Sistem Pengolahan Sampah Gunakan HP, Mahasiswa FT UI Depok Juara di Lomba Peduli Bumi 2021

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sasakpanjang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Program ini merupakan implementasi dari salah satu program desa binaan FFUI yang merupakan bentuk pengabdian masyarakat FFUI dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi di desa binaan untuk pengendalian penyakit Covid-19.

Baca juga: Untuk Perkuat Tata Kelola UI Depok Kerjasama dengan BPKP, Ini Kata Rektor Prof Ari Kuncoro

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan II FFUI Prof. Dr. apt. Abdul Mun’im, M.Si., Manajer Pendidikan FFUI Dr. Fadlina Chany Saputri, M.Si., Apt., dan Kepala Desa Sasak Panjang Andi Umi Julaika, S.Pd.

Selanjutnya Babinsa Rayon Militer Bojong Gede, Ketua RW 12 Desa Sasak Panjang Rudi Sofyan, dan perwakilan Human Initiative.

Baca juga: Universitas Indonesia Jadi Nomor 1 di Indonesia, Ini Pesan Rektor UI Prof. Ari Kuncoro

Kegiatan vaksinasi tahap II ini diawali dengan sambutan oleh Ketua RW, Wakil Dekan II FFUI, dan Kepala Desa Sasak Panjang yang sekaligus secara resmi membuka acara.

Dalam pidato sambutannya, Prof Mun’im menyampaikan ucapan terima kasih kepada para warga Desa Sasakpanjang yang begitu antusias menyambut program inisiasi FFUI ini.

“Terima kasih kepada Bapak dan Ibu atas antusiasmenya pada pagi hari ini, dengan vaksinasi hari ini harapannya memang sebetulnya untuk kebaikan kita bersama. Harapan saya dan kita semua dengan program vaksinasi ini imunitas kita meningkat dan kegiatan-kegiatan kita juga bisa terlaksanakan kembali dengan normal,” ujar Prof Mun’im.

Ketua RW 12 Desa Sasak Panjang, Rudi Sofyan berharap program ini dapat menjadi langkah awal untuk kerjasama selanjutnya antara Desa Sasakpanjang dan UI.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved