Breaking News:

PPKM Darurat

DKI Jakarta Berstatus PPKM Level 1, 62 Karaoke di Ibu Kota Diizinkan Beroperasi Kembali

DKI Jakarta Berstatus PPKM Level 1, 62 Karaoke di Ibu Kota Diizinkan Beroperasi. Berikut Selengkapnya

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Desy Selviany
Ilustrasi karaoke 

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR - Seiring dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, uji coba pembukaan karaoke dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mengizinkan 62 usaha karaoke melakukan uji coba pembukaan usaha.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor : 291 /SE/2021 Tentang Panduan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi Dan Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Uji Coba Pembukaan Usaha Karaoke Keluarga Masa PPKM Level 1 di Provinsi DKI Jakarta

"Pemilik/pengelola usaha karaoke keluarga dapat menerima pengunjung dengan kapasitas maksimal 25 persen pengunjung dan penggunaan ruang bernyanyi (room) dibatasi maksimal 50 persen yang dapat beroperasi dari jumlah ruangan yang tersedia," Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Andhika Permata, pada keterangan tertulisnya yang dikutip Jumat (05/11/21).

Baca juga: PPKM Level 1, Jam Operasional Transjakarta Diperpanjang hingga Pukul 22.00

Baca juga: DKI Jakarta PPKM Level 1, Ini Perubahan Jadwal MRT yang Baru Berlaku Mulai Kamis 4 November

Para pemilik/pengelola usaha karaoke keluarga juga diwajibkan untuk mendaftarkan QR Code aplikasi Peduli Lindungi melalui Asosiasi Pengusaha Rumah Bernyanyi Keluarga Indonesia (APERKI).

Seluruh karyawan dan pengunjung tanpa kecuali yang memasuki tempat usaha karaoke keluarga, diwajibkan sudah divaksin Covid-19, memiliki sertifikat vaksin yang tertera dalam akun Peduli Lindungi, dalam kondisi sehat dan mematuhi protokol kesehatan.

"Bagi pengelola usaha karaoke yang belum mengajukan pembukaan kembali, dapat mengajukan permohonan kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan persyaratan sebagaimana tercantum dalam Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 64/SE/2021," demikian SE tersebut.

DKI Jakarta Berstatus PPKM Level 1

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, bersyukur Jakarta sudah berada dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

"Terkait PPKM Level 1 sebagaimana sudah disampaikan kita bersyukur di Jakarta terus turun ya. Angkanya kalau lihat tempat tidur sudah turun sampai 4 persen, ICU 12 persen. Lalu, angka kesembuhannya juga meningkat menjadi 98,3 persen, angka kematian juga terus turun," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (02/11/21).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved