Persija Jakarta

Jelang Menghadapi Barito, Bek Maman Abdurrahman: Kami Harus Punya Semangat Lebih Besar dari Mereka

Persija Jakarta bersiap hadapi Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/2021) pukul 20.45 WIB.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Umar Widodo
Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persija Jakarta bersiap hadapi Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/2021) pukul 20.45 WIB.

Jelang duel itu, bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurahman, mengatakan bahwa timnya belum bisa tampil secara maksimal dari sepuluh laga yang telah dijalani.

Apalagi, jika dibandingkan dengan tujuh bulan lalu saat skuad Macan Kemayoran berhasil mengangkat trofi Piala Menpora 2021.

Saat itu, tim Oranye tampil superior hingga akhirnya mampu menjadi juara.

Baca juga: Jelang Lawan Barito Putera, Komunikasi Pemain Belakang Persija Jakarta Harus Ditingkatkan Kembali

Baca juga: Hargai Profesi Sebagai Pemain Sepak Bola, Maman Abdurrahman Tidak Mau Main-main Saat Jalani Latihan

Baca juga: Persija Jakarta U-16 Belum Alami Kekalahan Selama Mengarungi di Seri Pertama Grup B EPA U-16 2021

Menurut Maman, status juara Piala Menpora itulah yang membuat tim-tim lain berambisi lebih saat melawan Persija.

"Buat saya ketika kemarin juara, kami menjadi patokan tim-tim lain bahwa mereka harus bisa setidaknya melewati level permainan Persija untuk Liga 1. Saya pikir mereka mewaspadai kami,” kata Maman dalam konferensi virtual dengan para awak media seperti dikutip dari persija.id.

"Kami sebagai pemain memang harus lebih “dalam” segalanya. Mempunyai semangat yang lebih, motivasi yang lebih. Karena saya pikir ketika kami juara, kami diwaspadai tim-tim lain. Ketika mereka punya semangat lebih untuk mengalahkan Persija, kami harus punya semangat lebih besar dari mereka," tutur Maman.

"Menurut saya, ketika kami tidak memiliki semangat lebih besar dari mereka, maka kami akan kesulitan, itulah penyebabnya. Buat teman-teman wajib kerja keras, karena harus mempertahankan pola permainan yang setidaknya sudah cukup baik ketika di Piala Menpora," papar Maman.

Hal senada dikatakan gelandang muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya.

Dia mengatakan bahwa Persija memang sedang berbenah agar hasil maksimal bisa kembali diraih, terutama saat menghadapi Barito nanti.

"Saya sedikit menambahkan bahwa kami, para pemain pasti introspeksi diri, evaluasi, dan akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya melawan Barito,” ucap pemain berusia 21 tahun itu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved