Breaking News:

Liga Inggris

David Moyes Ungkap Rahasia Sukses West Ham United Mampu Menembus Empat Besar Liga Inggris

Moyes tidak banyak bercerita tentang kunci kebangkitan The Hammers. Moyes mengungkap kekuatan utama yang mendongkrak performa hanya kerja keras.

Penulis: Rusna Djanur Buana | Editor: Sigit Setiono

WEST Ham United menembus kelompok empat besar klasemen Liga Inggris setelah menghajar 4-1 tuan rumah Aston Villa di Villa Park, kemarin.

Hammers hanya kalah selisih gol dari peringkat ketiga Manchester City yang mengoleksi 20 poin.

Pelatih West Ham, David Moyes, mempersembahkan kemenangan tersebut untuk 3.000 suporter Hammers yang rela ke Birmingham di tengah guyuran hujan deras.

Empat gol Hammers dikoleksi oleh Ben Johnson, Declan Rice, Pablo Fornals dan Jarrod Bowen.

Satu-satunya gol balasan Villa di koleksi Ollie Watkins.

David Moyes
David Moyes (skysport)

Hasil tersebut memperpanjang catatan bagus West Ham, tidak pernah kalah dalam delapan laga tandang.

"Suporter menunjukkan dukungan yang luar biasa. Hujan sangat deras dan mereka tetap datang ke stadion. Bahkan anak saya tidak sanggup ke Villa Park karan hujan begitu deras. Saya berharap hasil ini membuat mereka bahagia dan gembira. Kami bertarung keras untuk membuat hasil apik ini," kata Moyes.

"Sekalipun Aston Villa kehilangan satu pemain, kami tetap bekerja keras. Permainan Villa kemudian berubah tapi kami tetap mampu membuat beberapa gol. Tentu saja saya gembira, tapi sejujurnya kami bisa tampil lebih baik lagi. Catatan statistik memang bagus dan kami tidak pernah merasa puas," tuturnya.

Aston Villa harus bermain dengan 10 orang setelah Ezri Konsa mendapat kartu merah langsung dari wasit Chris Kavanagh.

Dia menjatuhkan Jarrod Bowen yang tinggal berhadapan dengan kiper Villa Emiliano Martinez.

Aksi Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang West Ham United. Liverpool menang 3-1 dalam laga itu dan M Salah mencetak dua gol yang memantapkan posisinya sebagai topscorer dengan 15 gol.
Aksi Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang West Ham United. Liverpool menang 3-1 dalam laga itu dan M Salah mencetak dua gol yang memantapkan posisinya sebagai topscorer dengan 15 gol. (Twitter @premierleague)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved