Pengunjung Mal

Anak di Bawah 12 Tahun Boleh ke Pusat Perbelanjaan, Jumlah Pengunjung Mal di Kota Bekasi Naik 10 %

Menyusul menurunnya kasus positif Covid-19, jumlah pengunjung mal di Kota Bekasi, Jawa Barat, pun semakin meningkat.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Muhammad Azzam
Pusat perbelanjaan SGC (Sentral Grosir Cikarang) Jalan RE Martadinata, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, mulai dibuka kembali hari ini, Kamis (19/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Menyusul menurunnya kasus positif Covid-19, jumlah pengunjung mal di Kota Bekasi, Jawa Barat, pun semakin meningkat.

Peningkatan itu terjadi setelah anak di bawah usia 12 tahun diperbolehkan masuk ke pusat perbelanjaan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kota Bekasi, Teddy, mengatakan bahwa setelah pemerintah memberikan izin anak-anak bisa masuk mal, kini ada kenaikan jumlah pengunjung sebanyak 10 persen.

Baca juga: Viral di Media Sosial, Korban Perampokan di Parkiran Pusat Perbelanjaan di PIK Dianiaya Dalam Mobil

Baca juga: Pembukaan Pusat Perbelanjaan Bisa Dongkrak Kembali Pendapatan Pajak

Baca juga: Dipastikan Positif Covid-19 Usai Dideteksi, Ribuan Orang Dilarang Masuk ke Pusat Perbelanjaan

"Saya belum tahu kalau angka jumlah pengunjung. Tetapi yang jelas, mungkin persentasenya lebih dari 10 persen peningkatannya," kata Teddy saat dikonfirmasi, Selasa (2/11/2021).

Menurut Teddy, dengan diperbolehkannya anak-anak khususnya anak dibawah usia 12 tahun, tentunya memberikan angin segar bagi pelaku usaha di pusat perbelanjaan.

Kini jumlahnya pun terus mengalami kenaikan, meskipun diakui belum naik secara signifikan.

"Iya secara umum pengunjung mal ya sudah semakin banyak sih, sejak dibolehkannya anak usia 12 tahun ke bawah masuk ke mal. Meski jumlahnya belum signifikan tapi ada peningkatan," ujar Teddy.

Teddy melihat kenaikan jumlah pengunjung mal saat ini memang dianggap belum merata, sebab masih ada beberapa mal di Kota Bekasi yang jumlah pengunjungnya belum ada kenaikan. Kenaikan biasanya di dominasi oleh mal-mal besar.

"Tetapi ya tidak semua mal jumlah pengunjungnya banyak, ada juga yanyg masih biasa-bisa aja. Tapi, rata-rata sih semuanya sudah ada peningkatan. Cuma yang paling banyak peningkatannya itu model mal-mal Metropolitan," tuturnya.

Walaupun ada jumlah kenaikan pengunjung di Mal, Teddy mengaku tetap meminta masyarakat untuk selalu waspada, meskipun saat ini angka kasus Covid-19 di Kota Bekasi terus mengalami penurunan.

Beberapa pusat perbelanjaan di Kota Bekasi pun juga masih terus menyediakan layanan vaksinasi kepada pengunjung yang memang belum menjalani vaksinasi.

Bahkan saat ini, tercatat sudah ada 65 ribu warga yang melaksanakan vaksinasi di pusat perbelanjaan.

"Kami tetap melakukan pengawasan, tetap buka gerai vaksin. Untuk vaksinasi di gerai vaksin mal itu sampai hari ini sudah mencapai kurang lebih 65 ribu dari 17 gerai vaksin di mal yang ada di Kota Bekasi," ucapnya.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved