Breaking News:

Berita Banjir

Potensi Hujan Masih Tinggi, BPBD Kota Bekasi Siapkan Titik Pengungsian di 6 Kecamatan Rawan Banjir

menghadapi banjir yang terjadi di Kota Bekasi, BPBD Kota Bekasi mengaku telah melakukan apel siaga banjir beberapa waktu lalu.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Istimewa
ILUSTRASI BANJIR --- Potensi hujan yang akan terus terjadi beberapa minggu ini, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi meminta permukiman di daerah aliran sungai (DAS) untuk tetap waspada. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Potensi hujan yang akan terus terjadi beberapa minggu ini, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi meminta permukiman di daerah aliran sungai (DAS) untuk tetap waspada.

Sebab, ketika curah hujan tinggi mengakibatkan aliran kali mengalami kenaikan, sehingga berpotensi terjadinya genangan yang mengakibatkan banjir di area pemukiman.

Hal itulah yang harus menjadi perhatian.

"Melihat intensitas hujan dan informasi dari BMKG, curah hujan kemungkinan akan maju, tinggi tingginya November. Tentunya kami meminta warga di sekitar DAS untuk tetap waspada," kata Ketua pelaksana BPBD Kota Bekasi Enung Nurcholis, Senin (1/11/2021).

Miris, Titik Lokasi Banjir Berpotensi Bertambah, BPBD Karawang Cuma Punya 6 Perahu Karet

Kota Bekasi Kena Banjir Kiriman Lagi, Berikut Ini Daftar Wilayah yang Terdampak

Dalam upaya menghadapi banjir yang terjadi di Kota Bekasi, BPBD Kota Bekasi mengaku telah melakukan apel siaga banjir beberapa waktu lalu.

Bahkan dari apel siaga itu, beberapa petugas nantinya akan dikerahkan ke lokasi-lokasi rawan banjir.

"Kami sesuai dengan instruksi dari Wali Kota Bekasi menyiapkan Satgas plotting untuk monitoring, kemudian mendirikan posko untuk evakuasi dan serta menempatkan sarana seperti perahu dan sebagainya di wilayah yang titik titik rawan," katanya.

Selain itu, diungkapkan oleh Enung, jika pihaknya juga telah menyiapkan titik-titik pengungsiaan yang dimana lokasinya berada di enam titik beberapa Kelurahan yang dilintasi titik rawan banjir.

"Kalau untuk titik pengungsiaan kita lihat dari tempat yang aman, kalau dari aliran  kali bekasi ada 6 kecamatan yang terlintasi nah ini jadi tiap kelurahan akan kita buatkan sebagai tempatkan titik pengungsiaan," ucapnya.

BACA BERITA SELENGKAPNYA :

Potensi Hujan Lebat Masih Terjadi, BPBD Minta Warga di Permukiman Aliran Sungai Jangan Lengah, 

BERITA VIDEO : RE MENJAWAB : BUKAN ANTISIPASI BANJIR TAPI ANTISIPASI MUSIM PENGHUJAN

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved