Gelar Rakernas, PB SEMMI Akan Serahkan Rekomendasi Kepada Pemerintah

PB SEMMI menggelar rakernas di Cipayung selama beberapa hari. Nantinya akan dihasilkan rekomendasi untuk pemerintah. Simak selengkapnya.

ISTIMEWA
Rapat kerja nasional (Rakernas) dan Pleno 3 PB SEMMI pada 30 Oktober -1 November 2021 di Grand Cempaka Resort, Cipayung, Bogor, Jawa Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) dan Pleno 3 pada 30 Oktober -1 November 2021 di Grand Cempaka Resort, Cipayung, Bogor, Jawa Barat.

"Tujuan diselenggarakannya Rakernas dan Pleno 3 untuk membahas konsolidasi organisasi yang berupa rekomendasi internal, seperti program kerja PB SEMMI, usulan lokasi penyelenggaraan kongres serta rekomendasi eksternal yang terkait umat, bangsa dan negara," kata Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, saat memberikan sambutan dihadapan peserta dan tamu undangan Rakernas.

Bintang mengatakan usulan lokasi Kongres PB SEMMI yang dimunculkan oleh peserta akan divalidasi selama 30 hari setelah Rakernas.

Baca juga: Diiringi Pesta Pedang Pora, Joy Tobing dan Kolonel CPN Cahyo Permono Gelar Resepsi Pernikahan

"Sedikitnya ada 4 lokasi yang menjadi Rekomendasi peserta Rakernas, yaitu, (Banten, Kepulauan Riau, Jakarta dan Jawa Timur)," tambahnya.

Sedangkan, lanjut Bintang, Rekomendasi eksternal akan diserahkan kepada pimpinan tinggi negara.

“Rekomendasi eksternal Rakernas akan kami berikan langsung kepada pimpinan lembaga legislatif, eksekutif dan yudhikatif," tegasnya.

Bintang menjelaskan rapat kerja nasional PB SEMMI dilaksanakan secara hybrid. Hadir langsung utusan dari 25 Pengurus Wilayah SEMMI dan 15 Pengurus Cabang SEMMI. Sedangkan 200 Pengurus Cabang (PC SEMMI) mengikuti Rakernas secara daring.

Baca juga: JADWAL SIM Keliling Kota Bekasi Senin 1 November 2021 di Carrefour Harapan Indah Hingga Pukul 10.00

Sementara itu, acara pembukaan dilakukan di Balai Kota Bogor dan dihadiri oleh Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rahimm, sekaligus membuka acara.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam, Dr. Hamdan Zoelva, Presiden Perserikatan Organisasi Kepemudaan Nasional (Poknas) Muhammad Ryano Panjaitan, Ketua Umum Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) Chandra Halim, Ketua Umum Serikat Sarjana Muslimin Indonesia (SESMI), Sanusi, dan DPD KNPI Jawa Barat serta para pimpinan organisasi serumpun Syarikat Islam.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved