Breaking News:

Berita Kabupaten Bogor

Cari Solusi Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Bogor, Ade Yasin Ajak GAPENSI Kolaborasi

Cari Solusi Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Bogor, Ade Yasin Ajak GAPENSI Kolaborasi. Berikut Selengkapnya

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Bupati Bogor Ade Yasin membuka Musyawarah Cabang (Muscab) IX GAPENSI Kabupaten Bogor di Ballroom Novotel, Sukaraja, Kabupaten Bogor pada Senin (1/11/2021). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SUKARAJA - Bupati Bogor Ade Yasin mengajak Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Bogor bersama-sama mencari solusi agar perekonomian pulih kembali dari dampak Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Ade saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) IX GAPENSI Kabupaten Bogor, di Ballroom Novotel, Sukaraja, Kabupaten Bogor pada Senin (1/11/2021).

"Kondisi perekonomian tidak menentu saat ini menjadi tantangan yang cukup berat, baik bagi dunia usaha maupun bagi pemerintah," ungkap Ade.

Situasi pandemi Covid-19, lanjutnya,  telah memaksa anggaran daerah yang seharusnya untuk pembangunan infrastruktur sebagian besar di refocusing untuk penanganan Covid dan percepatan vaksinasi.

Di tengah kondisi yang penuh tantangan ini, sinergi GAPENSI dengan Pemkab Bogor mewujudkan Pancakarsa harus terus diperkuat.

"Kita bahu-membahu, bersama-sama mencari solusi agar perekonomian pulih kembali, sehingga pembangunan infrastruktur dapat kita galakkan kembali,” paparnya.

Baca juga: Ini Harapan Ade Yasin kepada Miad Mulyadi Ketua Syarikat Islam Kabupaten Bogor

Baca juga: Pengurus Cabang Syarikat Islam Kabupaten Bogor Resmi Dilantik, Ini Harapan Ade Yasin

Wakil Ketua Umum Apkasi (Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia) ini menambahkan meski dalam kondisi pandemi Kabupaten Bogor masih tetap melaksanakan pembangunan dimana-mana.

"Melalui program Satu Milyar Satu Desa (Samisade), pembangunan jembatan, jalan, dan infrastruktur yang lainnya tetap berjalan. Sementara di daerah lain mungkin sudah tidak ada pembangunan, semua beralih ke penanganan Covid-19," papar Ade.

Dia berharap Muscab GAPENSI ini dapat merumuskan program dan kegiatan yang berkualitas.

"Semoga Muscab ini dapat memilih pengurus baru yang amanah, profesional, inovatif yang mampu membawa GAPENSI kepada kemajuan serta proaktif dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Bogor,” jelas Ade.

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin Sebut Kasus Covid-19 di Bogor Sudah Terkendali

Baca juga: Bupati Ade Yasin Ajak Pengusaha Jepang Berinvestasi di Kabupaten Bogor

Ade juga menyampaikan terima kasih kepada GAPENSI yang sudah membantu penanganan pandemi Covid-19, dengan memberikan bantuan CSR atau bantuan baik sembako ataupun alat-alat kesehatan.

"Alhamdulillah kali ini kita memasuki 50% penduduk yang sudah divaksin. Saat ini kita sudah melebihi 2.4 juta jiwa yang sudah divaksin," tuturnya.

Dengan sinergi yang kuat untuk melaksanakan percepatan vaksinasi, Ade optimis target 70% atau 4,2 juta jiwa penduduk Kabupaten Bogor sudah divaksin pada bulan Desember.

"Kami yakin target 70 persen vaksinasi dapat tercapai, sehingga segera terbentuk herd immunity,” ungkap Ade Yasin.

BACA SELENGKAPNYA di TRIBUNNEWSDEPOK.COM >>>>>

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved