PPK Kemayoran Gelar Sepeda Mandiri, Pendaftaran Peserta Dibuka

Peserta sudah dapat melakukan pendaftaran sejak minggu 24 Oktober hingga 3 November 2021

PPK Kemayoran
Pusat Pengelola Komplek Kemayoran berencana akan membangun greenbelt di Jalan HBR Motik dan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: Maket rencana Greenbelt atau sabuk hijau di kawasan PPK Kemayoran 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) akan menggelar kegiatan sepeda mandiri dengan nama 'Kemayoran Urban Fun Ride'.

Peserta sudah dapat melakukan pendaftaran sejak minggu 24 Oktober hingga 3 November 2021 dengan kuota peserta terbatas sebanyak 500 orang.

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 7 November 2021.

Sepeda mandiri PPK Kemayoran dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021 juga sebagai upaya untuk mendayagunakan dan mempromosikan kawasan Kemayoran.

Baca juga: Pemanfaatan Wisma Atlet Sebagai RS Darurat Covid-19, PPK Kemayoran Konsisten Beri Kontribusi

Baca juga: Sepanjang Tahun Kebanjiran, Kementerian PUPR dan PPK Kemayoran Rekayasa Underpass Timur Kemayoran

Menyesuaikan dengan hari spesial tersebut, peserta diminta untuk melewati checkpoint berupa tugu-tugu pahlawan maupun monumen bersejarah yang ada di Indonesia.

Untuk pelaksanaan kegiatan nantinya akan dibagi kedalam dua kategori rute.

Yakni kategori Batavia (melewati kawasan Kemayoran) dan kategori Nusantara dengan rute fleksibel di seluruh Indonesia.

Untuk kedua rute tersebut peserta dapat bersepeda secara mandiri dengan rute dan jarak antara lain 25 Km, 50 Km, 100 Km hingga 200 Km yang harus ditempuh selama 2 (dua) hari.

Metode pendaftarannya pun sangat mudah, peserta cukup melakukan pendaftaran secara online melalui website kemayoranurbanfunride.com dan untuk informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui instagram @kemayoranfunride dan @ppkkemayoran.

Digelar di masa pandemi, kegiatan ini menjadi salah satu terobosan baru dalam olahraga melalui teknologi aplikasi strava.

Dengan aplikasi ini, Kemayoran Urban Fun Ride memungkinkan para peserta untuk tetap berolahraga kapanpun dan dimanapun dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Menjadikan kawasan Kemayoran sebagai salah satu rute dalam Kemayoran Urban Fun Ride, PPK Kemayoran juga menggandeng beberapa sponsor yakni Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Halodoc dan Rumah Sakit Mitra Keluarga untuk menyukseskan kegiatan bersepeda ini.

Direktur Pemberdayaan Kawasan Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, Biwodotomo Witoradyo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diharapkan menjadi upaya PPK Kemayoran untuk memperkenalkan kawasan Kemayoran.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi ruang bagi PPK Kemayoran sebagai kawasan terpadu dengan berbagai perkembangan fasilitas lengkap di dalamnya” jelas Biwodotomo.

Menurutnya Sepeda Virtual ini dapat menjadi alternatif olahraga bagi masyarakat untuk tetap menerapkan gaya hidup sehat dengan tetap berolahraga di masa pandemi.(bum)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved