Bupati Bekasi

Pemprov Jabar Segera Melimpahkan Surat Rekomendasi ke Kemendagri agar Marjuki Dilantik Bupati Bekasi

Akhmad Marjuki direkomendasikan sebagai Wakil Bupati, menjadi Bupati Bekasi oleh DPRD Kabupaten Bekasi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Sigit Nugroho
Wartakotalive/Angga Bhagya Nugraha
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum (kiri) dalam program Anterin Warta Kota. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Akhmad Marjuki direkomendasikan sebagai Wakil Bupati, menjadi Bupati Bekasi oleh DPRD Kabupaten Bekasi.

Menanggapi keputusan itu, Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan bahwa pihaknya akan segera melimpahkan surat rekomendasi tersebut ke Kemendagri.

Dengan demikian, Marjuki yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Bekasi bisa segera diputuskan menjadi Bupati Bekasi definitif.

Baca juga: VIDEO Wagub Uu Ruzhanul Ulum Sebut Pemprov Jabar Butuh Media

Baca juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Lantik Akhmad Marjuki Sebagai Wakil Bupati Bekasi

Baca juga: Sah Terpilih Sebagai Wakil Bupati Bekasi, Tito Karnavian Diminta Segera Lantik H Akhmad Marjuki

"Saya mengapreasiasi keputusan cepat dari DPRD. Konsekuensinya dari pemprov, kita pun harus cepat melimpahkanmya ke Kemendagri. Di Kemendagri pun, nanti akan kami kawal, tidak akan hanya disimpan begitu saja," kata Uu saat dikonfirmasi, Minggu (31/10/2021).

Uu meminta, agar DPRD beserta Pemkab Bekasi juga mengawal proses tersebut, sehingga pelantikan bisa segera dilakukan.

Pasalnya, UU menilai, Marjuki harus menjadi Bupati Bekasi definitif agar bisa lebih leluasa dalam pengambilan keputusan beserta kebijakan program-program untuk masyarakat.

"Kenapa penting? Karena menurut ketentuan yang ada, Plt ini tidak bisa mengeluarkan keputusan-keputasan yang strategis, apalagi Kabupaten Bekasi ini sudah lama tidak punya bupati yang definitif," ujar Uu.

DPRD Kabupaten Bekasi selesai menggelar rapat paripurna Penetapan Pengangkatan Wakil Bupati Bekasi Menjadi Bupati Bekasi untuk Diusulkan Mendagri Melalui Gubernur Jawa Barat dan Pemberhentian Wakil Bupati Bekasi sisa Masa Jabatan Tahun 2017-2022.

Dalam rapat, legislatif sepakat merekomendasikan Akhmad Marjuki yang sebelumnya telah dilantik menjadi Wakil Bupati Bekasi agar selanjutnya menjadi Bupati Bekasi definitif.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved