Breaking News:

UI Depok

UI Pikirkan Pengembangan Atlet Jajaki Kerjasama dengan Kemenpora, Gagaskan Kurikulum Khusus Atlet

Pikirkan pengembangan atlet UI jajako kerjasama dengan Kemenpora. Gagaskan kurikulum khusus atlet. Hal ini membuat atlet fokus

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
UI Pikirkan Pengembangan Atlet Jajaki Kerjasama dengan Kemenpora, Gagaskan Kurikulum Khusus Atlet 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - UI pikirkan pengembangan atlet jajaki kerjasama dengan Kemenpora, gagaskan kurikulum khusus atlet.

Prestasi gemilang yang ditorehkan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) di PON XX Papua membuat pimpinan UI membuat gebrakan.

UI Depok Masuk Top 15 Universitas Terbaik di Asia Tenggara

Pimpinan Universitas Indonesia menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di kantor Kemenpora di Gedung Utama Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021).

Dalam acara tersebut, pihak pimpinan UI yang hadir adalah Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, dan Direktur Direktorat Kerja Sama Dr. Toto Pranoto, S.E, M.M.

Mahasiswa FT UI Depok Temukan Sistem Pengolahan Sampah Medis Hanya dengan Menggunakan Handphone

Menpora, Zainudin Amali, menyambut kunjungan Rektor UI beserta jajarannya, didampingi oleh Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kemenpora Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, dan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Sri Wahyuni, ST., M.Sc.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk menjajaki kerjasama antara Kemenpora dengan UI terkait peningkatan kualitas
fasilitas olahraga di UI dan kualitas atlet Indonesia.

Menurut Prof. Ari, kualitas fasilitas olahraga di sebuah perguruan tinggi akan mempunyai implikasi yang sangat besar bagi pencarian bakat-bakat unggul atlet bangsa.

“Di banyak universitas di luar negeri, yang namanya kerja sama antara pemerintah dengan universitas dalam memberikan beasiswa bagi para atlet adalah hal yang biasa dilakukan," kata Prof Ari Kuncoro, Kamis (28/10/2021).

"Kurikulum yang mereka pelajari akan sedikit berbeda dengan mahasiswa lainnya, tapi dengan begitu, para mahasiswa yang juga atlet ini dapat membagi waktu antara profesi atlet mereka dengan kegiatan mahasiswa yang mereka jalani. Lebih fokus," tambahnya.

UI Depok Gandeng BPKP untuk Wujudkan Entrepreneurial University yang Ditunjang oleh Smart Campus

Dengan begitu, lanjut Prof Ari Kuncoro, akan terjadi kesinambungan karier para atlet.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved