Hari Sumpah Pemuda

Hari Sumpah Pemuda, Jaringan Aliansi Nasional Rangkul Sejumlah Anak Muda Merawat Bhineka Tunggal Ika

Jaringan Aliansi Nasional (Jarnas) merangkul sejumlah anak muda untuk merawat Bhineka Tunggal Ika, dalam forum diskusi nasional.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Di Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021), Jaringan Aliansi Nasional (Jarnas) merangkul sejumlah anak muda untuk merawat Bhineka Tunggal Ika, dalam forum diskusi nasional yang bertemakan 'Pemuda sebagai poros tengah mengawal agenda Jokowi-Maruf Amin'. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hari ini, Kamis (28/10/2021), merupakan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh di setiap tanggal 28 Oktober

Jaringan Aliansi Nasional (Jarnas) pun bergerak merangkul sejumlah anak muda, bersama-sama merawat Bhineka Tunggal Ika.

Kemerdekaan dan Persatuan Indonesia, sudah jadi cita-cita para tokoh bangsa Indonesia sejak Sumpah Pemuda ini dirumuskan.

Hari Sumpah Pemuda ialah momentum guna selalu mengingat sejarah cikal bakalnya berdirinya Bangsa Indonesia.

Baca juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Solmet DPD Jaksel Sumbang Ratusan Kantong Darah ke PMI DKI

Baca juga: Ulang Tahun Tepat di Hari Sumpah Pemuda, Akun Medsos Ganjar Dibanjiri Ucapan Selamat

Baca juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMA Kolese De Britto Gelar Talkshow Berani Tidak Seragam Sejak 1948

Maka, kehadiran Jarnas ini bertujuan merangkul kelompok anak muda masa kini, baik individu atau organisasi yang memiliki visi misi yang sama, yakni merawat Bhineka Tunggal Ika.

"Jarnas siap jadi fasilitator untuk mencari format gagasan dalam membangun solusi terhadap cita-cita bernegara" kata Ketua Jarnas, Rakhmat Pakaya melalui keterangan tertulisnya.

Menurutnya, Jarnas merupakan organiasi yang menaungi para aktivis yang masih berdinamika mencari jati diri dalam menghadapi tantangan global.

Selain itu juga, mempunyai peluang untuk menjadi sesuatu untuk negara ini.

Maka itu, di masa pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin, siap membangun sinergi dengan memberikan ide, konsep dan solusi, yakni dengan berdialoh dan koordinasi.

"Jarnas juga akan menjadi mitra strategis pemerintahan Jokowi-Maruf Amin, agar pada program pemberdayaan kaum muda, bisa difasilitasi melalui program Jokowi-Maruf Amin" jelasnya.

Dikatakannya, refleksi ini jadi bentuk kesadaran untuk semua, mengingat perjalanan panjang sejarah bangsa tidak lepas dari peran para pemuda.

"Semangat pemuda akan tetap selalu mengawal perjalanan bangsa ini. Pemuda, ialah generasi yang pegang peran penting dalam lintas sektor, yang menjadikan kita semua harus mempersiapkan diri secara matang" ungkapnya.

Di Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021), Jaringan Aliansi Nasional (Jarnas) merangkul sejumlah anak muda untuk merawat Bhineka Tunggal Ika, dalam forum diskusi nasional yang bertemakan 'Pemuda sebagai poros tengah mengawal agenda Jokowi-Maruf Amin'.
Di Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021), Jaringan Aliansi Nasional (Jarnas) merangkul sejumlah anak muda untuk merawat Bhineka Tunggal Ika, dalam forum diskusi nasional yang bertemakan 'Pemuda sebagai poros tengah mengawal agenda Jokowi-Maruf Amin'. (Istimewa)

Dinilai Rakhmat Pakaya, pemuda memposisikan diri pada poros tengah mengingat pemuda tak lagi lawan penjajah.

Namun, para pemuda masa kini sudah seharusnya terlibat aktif menjalani pembangunan bangsa yang kini sedang berjalan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved