Breaking News:

Fintech

Gelontorkan Rp300 Miliar, Crowdo Umumkan Pendanaan Usaha bagi Kaum Perempuan

Crowdo menargetkan untuk mulai mendistribusikan ke sekitar 50 pengusaha perempuan hingga akhir tahun

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Daniel Silalahi, selaku Chief Commercial Officer Crowdo Indonesia (tengah) berfoto bersama manajemen dan staff Crowdo 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Crowdo memanfaatkan pertumbuhan kinerja perusahaan dengan mengumumkan peluncuran produk pendanaan multi-miliar dollar untuk pengusaha wanita di Indonesia.

Crowdo secara khusus akan menargetkan pengusaha wanita yang berasal dari demografis yang masih belum tersentuh oleh institusi keuangan khususnya pendanaan.

Daniel Silalahi, selaku Chief Commercial Officer Crowdo Indonesia mengungkapkan, jika dilihat dari faktanya, pengusaha perempuan di Indonesia menyumbang kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian secara nasional.

Baca juga: Buku Ekosistem Fintech Diterbitkan, Fintech Ubah Cara Berpikir, Perilaku dan Kebiasaan Masyarakat

Namun, menurut Daniel, untuk realisasinya harus diimbangi dengan kontribusi dari berbagai sektor ekonomi termasuk kemudahan pendanaan.

"Oleh karena itu, Crowdo meluncurkan produk Women Impact Fund yang memang sejalan dengan misi Crowdo untuk mengangkat taraf kehidupan masyarakat dari segi kegiatan perekonomian," ujar Daniel saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Kamis (28/10/2020).

Daniel menambahkan, selain dana yang diberikan kepada pengusaha perempuan, penyaluran dana tersebut juga akan diberikan kepada sektor usaha yang memproduksi produk dengan kategori wanita dan juga kepada karyawan perempuan yang memiliki usaha.

Baca juga: Pakar Fintech Sebut Potensi Keuangan Digital Indonesia Akan Berkembang Pesat dalam Waktu Singkat

Untuk memperlancar distribusi ini, Crowdo akan memberikan berbagai informasi dan edukasi yang dibutuhkan dan mudah diakses oleh target tersebut.

"Hal ini merupakan bentuk upaya Crowdo agar semua informasi tentang layanan Women Impact Fund ini dapat terserap dengan baik dan tidak menjadi kendala di kemudian hari," kata dia

Ubah stigma buruk fintech

Daniel menegaskan, pihaknya yakin bahwa industri Fintech dapat terus mengambil andil dalam peningkatan perekonomian di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved