Breaking News:

Dua Anak Tertembak Teroris KKB di Intan Jaya, Satu Tewas

"Dua orang masyarakat terkena tembakan dan satu di antaranya meninggal dunia," tutur Kabid Humas Polda Papua

Editor: Ahmad Sabran
Tribun Papua
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polisi memastikan dua orang anak tertembak oleh teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat menyerang pos Koramil dan Polsek Sugapa.

Penembakan itu terjadi pada Selasa (26/10/2021) lalu saat teroris KKB menyerang kantor TNI AD dan polisi di Intan Jaya. Satu dari dua anak yang tertembak meninggal dunia.

"Dua orang masyarakat terkena tembakan dan satu di antaranya meninggal dunia," tutur Kabid Humas Polda Papua, Kombes Musthofa Kamal, Rabu (27/10/2021).

Nasib malang yang di alàni dua orang anak di Kabupaten Intan Jaya, Papua itu terjadi saat teroris KKB melakukan penembakan terhadap pos Koramil dan Polsek Sugapa. “KKB menyerang pos sehingga personel membalas tembakan dan terjadi kontak tembak," ungkap Ahmad Musthofa Kamal.

Baca juga: Miliki Keragaman Kultur dan Kekayaan Alam, Wakil Ketua MPR Tegaskan Pentingnya Diplomasi Papua

Saat terjadi kontak tembak, dua anak-anak bersama orang tuanya sedang beraktivitas di sekitar rumah. Kedua anak tersebut terkena serpihan tembakan.

"Dua anak sedang dengan orang tuanya beraktivitas di sekitar rumah, sehingga menjadi sasaran KKB tersebut. Diketahui kedua anak tersebut mengalami luka serpihan tembak. Satu meninggal dunia dan satu terkena tembakan di punggung," tambahnya.

Pihak keluarga lalu membawa kedua anak laki-laki itu ke puskesmas. Namun, karena saat itu tak ada tenaga medis, korban kembali dibawa ke rumah.

Pada Selasa (26/10) malam, pihak keluarga melaporkan kejadian itu ke Polsek Sugapa.

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved