Breaking News:

Traffic Update

Ada Demo Jokowi di Kawasan Patung Kuda, Transjakarta Rekayasa Semua Koridor Bus yang Lintasi Monas

Ada Demo di Kawasan Patung Kuda, Berikut Rute Bus Transjakarta Koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), Koridor 1A (PIK-Balai kota)

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Massa aksi yang tergabung dalam elemen Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dan mahasiswa menggelar unjuk rasa yang dilaksanakan pada Kamis (28/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa dan massa yang tergabung dalam elemen Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) memenuhi kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (28/10/2021).

Mereka menyampaikan sejumlah tuntutan terkait evaluasi dua tahun pemerintahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin.

Terkait hal tersebut, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta (Transjakarta), Angelina Betris mengungkapkan pihaknya melakuka sejumlah penyesuaian terhadap rute bus Transjakarta.

Adapun rute-rute yang mengalami penyesuaian adalah Blok M – Kota (Koridor 1) mengalami pengalihan rute untuk kedua arah. Halte yang tidak melayani sementara waktu Halte Bank Indonesia (BI) dan Halte Monas.

Selanjutnya Pulogadung – Harmoni (Koridor 2) mengalami pengalihan rute untuk arah Pulogadung. Halte yang tidak melayani Halte Monas dan Halte Gambir.

Baca juga: Kecelakaan Maut Transjakarta Direka Ulang Polisi Secara Visual

Baca juga: Polisi Bakal Menggunakan Metode 3D Laser Scanner dalam Mencari Penyebab Kecelakaan Bus Transjakarta

Adapula PIK – Balai kota (1A) yang mengalami perpendekan rute menjadi PIK – Harmoni. Halte yang tidak melayani Halte Monas, Bus Stop Balai kota dan Bus Stop Perpustakaan Nasional.

Jurusan Ragunan – Monas via Kuningan (6A) mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan – Tosari. Halte yang tidak melayani Halte Bundaran HI, Halte Sarinah, Halte Bank Indonesia (BI) dan Halte Monas.

Kemudian jurusan Ragunan – Monas via Semanggi (6B) yang mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan – Tosari. Halte yang tidak melayani Halte Bundaran HI, Halte Sarinah, Halte Bank Indonesia (BI) dan Halte Monas.

"Masyarakat yang biasa menggunakan rute-rute tersebut diharapkan untuk bisa menyesuaikan perjalanan," jelasnya dalam siaran tertulis pada Kamis (28/10/2021).

"Layanan akan kembali normal apabila kondisi sudah kondusif serta dapat dilintasi armada bus," jelasnya. (m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved