Breaking News:

Zubaedah Bersyukur Dapat Paket Sembako di Masa Pandemi

Alhamdulillah, bersyukur banget dapat bantuan kayak begini. Lumayan bisa ngurang-ngurangin biaya untuk kebutuhan di rumah

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Puluhan warga yang kurang mampu di Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara mendapat bantuan paket sembako. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Puluhan warga yang kurang mampu di wilayah Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara mendapatkan bantuan paket sembako

Lurah Kelapa Gading Timur Togos Silalahi mengatakan 80 paket sembako dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) itu diberikan kepada warga tidak mampu yang ada di wilayahnya. 

“Ini ada 22 RW di Kelurahan Kelapa Gading Timur, sifatnya sampling. Jdi memang memenuhi kriteria untuk mendapatkan bantuan,” ungkap Togos, di Masjid Ar Rahman, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (27/10/2021). 

Adanya pemberian paket sembako yang berisikan kebutuhan warga itu di antaranya seperti beras 10 kilogram, minyak goreng, sarden dan lain-lain itu pun mendapat apresiasi. 

Pasalnya bantuan itu diharapkan bisa membantu masyarakat kurang mampu khusus dalam upaya menghadapi situasi pandemi yang sudah berjalan hampir dua tahun tersebut. 

“Saya mengapresiasi Aksi Cepat Tanggap karena kepeduliannya dalam masa pandemi ini. Jadi kita melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk meringankan beban masyarakat,” tutur Togos. 

Baca juga: Aksi Relawan Kawan Sandi Bagi Sembako Kepada Warga

Kepala Cabang ACT Jakarta Utara Mohamad Irfan mengatakan bahwa beberapa tertentu mengapa pihaknya memberikan 80 paket sembako bagi warga kurang mampu Kelapa Gading Timur. 

Menurut Irfan, sebelumnya ACT sudah pernah berkolaborasi bersama dengan pengurus Masjid Ar Rahman. Selain itu di sekitar lokasi juga ada warga yang membutuhkan bantuan. 

“Ada beberapa pertimbangan dimana di belakang masjid ini ada beberapa keluarga prasejahtera. Paling tidak kita bisa bantu keluarga prasejahtera di belakang karena lebih membutuhkan,” katanya. 

Irfan menambahkan warga yang mendapatkan bantuan paket sembako itu sudah didata oleh kelurahan setempat bahwa mereka ini memang benar-benar membutuhkan uluran tangan. 

“Kita mendistribusikan dengan pembagian kupon. Jadi kupon itu sudah kita distribusikan sehari sebelumnya melalui perwakilan RT/RW yang ada di sekitar mesjid,” tuturnya. 

Seorang warga, Zubaedah (37) mengaku senang dengan bantuan paket sembako yang diterimanya tersebut. Pasalnya uang dari suami yang kerja jadi ojek online (ojol) bisa untuk kebutuhan lain. 

“Alhamdulillah, bersyukur banget dapat bantuan kayak begini. Lumayan bisa ngurang-ngurangin biaya untuk kebutuhan di rumah,” tuturnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved