Breaking News:

Berita Jakarta

Produk Inovatif Taiwan akan Hadir secara Daring di Indonesia Infrastructure Week

Produk berkualitas tinggi dan inovatif dari Taiwan akan hadir secara daring di Indonesia Infrastructure Week.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Produk Inovatif Taiwan akan Hadir secara Daring di Indonesia Infrastructure Week. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Produk inovatif Taiwan akan hadir secara daring di Indonesia Infrastructure Week.

Produk berkualitas tinggi dan inovatif dari Taiwan yang telah diseleksi secara ketat oleh pemerintah, Taiwan Excellence, akan hadir dalam Indonesia Infrastructure Week untuk pertama kalinya di tahun 2021.

Baca juga: Taiwan Excellence Program Amal Berskala Global Fokus 2 Isu Nasional, Lingkungan dan Kesejahteraan

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan menggabungkan 8 (delapan) perusahaan penghasil produk berkualitas tinggi Taiwan.

Hal itu dilakukan melalui platform pameran digital dan konferensi pers secara daring, untuk membagikan teknologi aplikasi lapangan dan solusi smart city Taiwan.

Baca juga: Ketika Ramai-ramai Warga Arab Saudi, Taiwan,dan Jepang Tinggalkan Indonesia karena Covid-19 Melonjak

Tujuannya demi membantu memperluas peluang kerja sama antara Taiwan dan Indonesia di bidang infrastruktur dan smart public construction.

Direktur Eksekutif Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Mark Wu dalam Konferensi Pers yang diadakan mengatakan, pandemi ini tidak menunda reformasi struktural ekonomi Indonesia.

“Pemerintah (Indonesia) secara aktif mendorong dan memperkuat pengembangan talenta industri dan pembangunan infrastruktur. Taiwan Excellence dan perusahaan Taiwan juga terus berinvestasi dalam riset dan pengembangan (R&D) dan inovasi solusi smart city. Kerja sama kedua pihak diyakini dapat memberikan manfaat bagi pasar Indonesia yang berkembang pesat,” ujar Mark Wu, Senin (25/10/2021).

Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia (ASIOTI), Teguh Prasetya dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa asosiasi telah bekerja sama erat dengan perusahaan Taiwan dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Le Minerale Bersama POGI Jakarta Dukung dan Hadirkan Sentra Vaksin Peduli Ibu Hamil

Meskipun dalam masa pandemi, lanjut Teguh, pihaknya tetap bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo), membahas kerjasama dengan perusahaan Taiwan di bidang Internet of Things.

“Dengan dukungan pemerintah dan perusahaan Indonesia, mempromosikan integrasi dengan pemasok teknologi di berbagai bidang industri Taiwan, menjadikan infrastruktur Indonesia dan perkembangan Internet of Things semakin luas,” ujar Teguh.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved