Breaking News:

Polres Metro Bekasi Dukung Pemasangan Spanduk Parkir Gratis di Minimarket

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Erna Ruswing mengaku mendukung atas apa yang dilakukan oleh minimarket tersebut

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Budi Sam Law Malau
Istimewa
Sebuah spanduk parkir gratis di Minimarket di Bekasi viral di media sosial bahkan trending di Twitter. Keberadaan spanduk itu pun juga menjadi perbicangan netizen di jaga media sosial. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Keberadaan spanduk parkir gratis di salah satu minimarket di Kota Bekasi sempat viral di media sosial. Bahkan juga masuk trending teratas di media sosial Twitter.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Erna Ruswing mengaku mendukung atas apa yang dilakukan oleh minimarket tersebut. Bahkan katanya pemasangan spanduk itu sudah melalui koordinasi dengan pihak kepolisian.

"Kalau untuk keamanan kan tidak ada masalah, kalau untuk keamanan semua baik, pemilik toko maupun masyarakat yang belanja. Ya untuk keamanan tidak masalah," kata Erna Ruswing saat dikonfirmasi, Rabu (27/10/2021).

Diungkapkan Erna, pemasangan spanduk tersebut dilakukan karena minimarket tersebut mengratiskan biaya parkir bagi para konsumen yang datang berbelanja, sehingga hal itu dianggap wajar, dan mencegah adanya praktek juru parkir ilegal.

Baca juga: Viral Spanduk Parkir Gratis di Minimarket di Bekasi, Ini Penjelasannya

"Dari pihak Indomaret juga dari awal membuka, mereka tidak berniat mau menggunakan jasa tukang parkir. Akhirnya kita pun juga dong berkoordinasi agar tidak timbul hal yang tidak di inginkan," katanya.

Erna menghimbau agar minimarket yang memang menyediakan layanan parkir gratis bisa memasang misalnya pembatas atau rantai. Lagi pula menurut Erna banyak juga keluhan dengan adanya parkir di minimarket yang tidak gratis, karena uang parkir bukan diambil pengelola minimarket, tapi jukir liar.

"Jadi jangan sampai disalahgunakan oleh pihak yang tidak berkepentingan terkait masalah parkiran. Makanya kita imbau juga pasang peringatan untuk sama-sama menjaga kendaraannya," ujarnya.

Baca juga: 3 Pejabat Pemkab Bekasi Ditetapkan Tersangka Korupsi dan Langsung Ditahan

Sebelumnya, sebuah spanduk parkir gratis di minimarket di Bekasi viral di media sosial bahkan trending di Twitter. Keberadaan spanduk itu menjadi perbicangan netizen.

Spanduk berwarna kuning itu bertuliskan "Khusus konsumen Indomaret apabila ada pihak meminta uang parkir dan anda merasa di rugikan silahkan laporkan 368 - 371 KUHP ke Polsek Terdekat atau Hubungi Polsek Bekasi Selatan (021) 8240 - 2647 , Polres Metro Bekasi (0812 1212 002)" 

Terkait spanduk yang viral di media sosial itu, Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf menjelaskan jika pemasangan spanduk tersebut merupakan inisiatif agar membuat konsumen nyaman.

Baca juga: Diduga Korban Pembunuhan, Mayat di Taman Hutan Kota Bekasi Ditemukan Dengan Kondisi Tangan Terikat

"Itu hasil koordinasi dengan Pemda dan Kepolisian. Agar konsumen lebih convinience atau nyaman," kata Wiwiek dikonfirmasi Tribunbekasi.com.

Dikatakan Wiwiek, jika pemasangan spanduk seperti yang viral itu bersifat situasional, sehingga ia menyebut tidak semua minimarket dipasang spanduk seperti yang tengah viral itu. Hanya saja, ia tak menjelaskan secara rinci alasannya. "Soal tempat sangat situasional," kata Wiwiek. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved