Breaking News:

Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Jadi Cambuk Bagi Kementerian Kominfo Tingkatkan Pelayanan

Mira beralasan bila Kementerian Kominfo selalu berusaha mewujudkan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat Indonesia.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Mohamad Yusuf
Kemenkominfo
Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Mira Tayyiba mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi penghargaan sebagai Badan Publik untuk kategori Informatif. 

WARTAKOTALIVE.COM, KELAPAGADING - Kementerian Komunikasi dan Informatika mendapatkan penghargaan Badan Publik untuk kategori Informatif dari Komisi Informasi Pusat melalui Anugerah Keterbukaan Informasi 2021. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Mira Tayyiba mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi penghargaan sebagai Badan Publik untuk kategori Informatif.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan bagi Kementerian Kominfo sebagai Badan Publik Kategori Informatif yang telah diberikan Komisi Informasi Pusat,” ujarnya, melalui keterangan tertulis, Rabu (27/10/2021). 

Penghargaan ini sekaligus menjadi cambuk dan trigger bagi Kementerian Kominfo untuk terus meningkatkan pelayanan maupun pengelolaan informasi publik kepada masyarakat.

Mira beralasan bila Kementerian Kominfo selalu berusaha mewujudkan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat Indonesia.

"Hal ini akan menjadi cambuk bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengelolaan informasi publik agar semakin baik kedepannya," ucap Mira.

Baca juga: Melihat Efek Samping, Respons Antibodi, dan Efikasi Vaksin Zifivax yang telah Mendapatkan Izin BPOM

Baca juga: TAK LAGI REPOT! Begini Cara Cetak KK, Akta Kelahiran, dan Kependudukan Secara Mandiri

Baca juga: ALHAMDULILLAH, Saudi Arabia Kembali Buka Umrah untuk Jemaah Indonesia, Simak Persyaratannya Berikut

Kementerian Kominfo mendapatkan nilai 98,21 dalam anugerah Keterbukaan Informasi Publik yang diperoleh dari hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik Tahun 2021. 

Kementerian Kominfo mampu mempertahankan sebagai Badan Publik dengan predikat informatif sejak tahun 2019 dengan nilai yang lebih tinggi dibanding sebelumnya yakni 90,51 pada tahun 2020 silam. 

Penghargaan itu juga menunjukkan Kementerian Kominfo menjadi badan publik yang menerapkan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. 

Upaya memberi layanan informasi publik menjadi perhatian Kementerian Kominfo sebagai langkah percepatan transformasi digital termasuk untuk mendukung perjuangan melawan pandemi. 

Baca juga: Diapit 3 Jenderal, Gaya Menlu Retno Marsudi Bikin Salah Fokus, Pakai Sepatu Kanan-Kiri Beda Warna

Baca juga: TAK DISANGKA, Uang Ratusan Juta Terkumpul Ketika Penjual Gorengan Bongkar Tabungan dari Ember

Baca juga: Dampak Corona, Pemerintah Jepang Beri Setiap Anak hingga Usia 18 Tahun, Subsidi Uang Rp12,7 Juta

“Selama masa pandemi, banyak langkah inovasi instrumen kerja dan penerapan teknologi digital agar tetap bisa memberikan pelayanan kepada publik,” ungkapnya. 

Adapun penghargaan dari Komisi Informasi Pusat diberikan secara virtual oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan diterima Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo Rhina Anita Ernita. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved