Breaking News:

Kampung Jepang Jadi Lokasi Peringatan HUT ke-20 Kabupaten Kepulauan Seribu 

Eric PZ Lumbun mengatakan bahwa peringatan HUT ke-20 Kabupaten Kepulauan Seribu akan digelar pada tanggal 8-9 November 2021 mendatang

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pembangunan Kampung Jepang di Pantai Sakura, Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu sudah mencapai 95 persen.  

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Peringatan HUT ke-20 Kabupaten Kepulauan Seribu rencananya bakal dilaksanakan di Pantai Kampung Jepang, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. 

Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun mengatakan bahwa peringatan HUT ke-20 Kabupaten Kepulauan Seribu akan digelar pada tanggal 8-9 November 2021 mendatang. 

Puncak peringatan kegiatan bertema "Menjadikan Kepulauan Seribu Sebagai Salah Satu Destinasi Wisata Utama" itu akan dipusatkan di Kampung Jepang sebagai sajian utama. 

“Kita ingin menjual wisata Kampung Jepang pada malam hari yang dihiasi dengan lampu berwarna-warni,” tutur Eric, Rabu (27/10/2021). 

Baca juga: Proyek Pembangunan Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa Hampir Rampung

Kegiatan peringatan HUT ke 20 Kabupaten Kepulauan Seribu diawali dengan pemasangan 35 plang papan aset maupun juga penanaman 300 pohon mangrove pada tanggal 8 November 2021.  “Selain itu lomba video kolaborasi PPSU dengan warga dalam kegiatan lingkungan,” ujarnya. 

Sementara itu pada 9 November 2021 kegiatan akan diisi dengan peresmian Kampung Jepang, penayangan video capaian Kepulauan Seribu, fashion show maupun tarian tradisional. 

“Ada jug pemberian penghargaan untuk empat kategori di antaranya capaian vaksin, tenaga kesehatan berprestasi, dasawisma dan PPSU serta pemberian santunan,” tuturnya. 

Baca juga: Tengah Dibangun Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa, Target 3 Bulan, Sudah Ada 54 Pohon Sakura

Eric menegaskan bahwa puncak peringatan HUT ke-20 Kabupaten Kepulauan Seribu menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Pelaksanaan hari jadi kabupaten tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa PPKM level 2 untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Eric. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved