Breaking News:

UMP DKI

Ariza Janji Pemprov DKI Cari Solusi Soal Tuntutan Buruh Minta Naik UMP DKI 2022

Wagub DKI Ahmad Riza Patria minta buruh tenang, karena pihaknya bakal mencari solusi tepat soal upah minimum provinsi (UMP) DKI untuk 2022.

Warta Kota/ Yolanda Putri Dewanti
Wagub DKI Ariza Patria meminta buruh tenang karena sedang mencari solusi terkait UMP DKI 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Serikat buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menuntut kenaikan upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta 2022.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa semua aspirasi akan disikapi dengan bijak dan baik.

"Iya semua aspirasi buruh, pekerja, karyawan, maupun ASN sekalipun tentu kami sikapi secara baik secara bijak," ucap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/21) malam.

Baca juga: Suebah Kaget Temukan Bayi Tak Bernyawa di Halaman Rumah

Menurutnya, yang terpenting keputusan nantinya harus adil bagi seluruh pihak. "Yang penting harus proporsional. Dan adil bagi seluruh pihak. Adil bagi buruh, adil bagi pengusaha, adil bagi pemerintah. Yang paling penting adil bagi masyarakat," tambahnya.

Orang nomor dua di Ibu Kota ini menuturkan, terlebih di era pandemi Covid-19 ini Pemprov DKI Jakarta masih menimbang berbagai aspek dalam menaikkan UMP.

Tambahnya, kata dia, kondisi pandemi memberatkan semua pihak. Untuk itulah, Pemprov DKI akan mencari formula terbaik dalam merumuskan UMP terbaru.

"Setiap tahun kan kalau kita bicara kenaikan UMR itu kan memang selalu naik, tapi kita situasinya sekarang masih pandemi, tentu kan kita juga lihat kemampuan para pengusaha. Pengusaha kan sekarang banyak juga yang berat," jelasnya.

Baca juga: Tri Utami Desak Polisi Usut Kematian Suaminya yang Diduga Dianiaya oleh Oknum Satpam RS Radjak

"Jadi kita memang harus adil bagi semua, sekarang ini kan yang berat siapa? Pemerintah saja berat, apalagi pengusaha, apalagi masyarakat. Jadi memang semuanya harus adil. Nanti kita carikan formula yang terbaik bagi semua pihak," tambahnya.

Ariza juga mengatakan pemerintah tak bisa semena-mena memutuskan kenaikan UMP. Dengan demikian, pihaknya akan mengakomodir seluruh pihak untuk berdiskusi dalam forum.

"Harus dicarikan yang terbaik, tidak boleh mau menang-menangan, pemerintah mau menang sendiri, semaunya menentukan, kan tidak baik. Atau pengusaha maunya begitu tidak baik juga, atau buruh semaunya sendiri kan tidak baik. Semuanya pasti akan duduk bersama di satu meja untuk mencari solusi terbaik," tutupnya.

Baca juga: Iko Uwais Main Film The Expendables 4 Bareng Jason Statham dan Sylvester Stallone, Perankan Penjahat

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved