Breaking News:

Berita Video

VIDEO Cara Membuat Teh Susu Telur Medan, Favorit Kaum Pekerja Keras

Khasiat susu telur diyakini bisa memulihkan stamina setelah bekerja berat, serta menambah gairah dan semangat.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Satu tempat menikmati hidangan minuman terdapat di Jl.Satria-Sudirman, Sukaasih, Kec.Tangerang, Kota Tangerang, Banten, tepatnya di lingkungan pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Dari beberapa kedai yang berjejer di pinggir jalan, ada satu kedai yang menarik hati. Penampakannya bak saung bambu, tempat untuk bersantai.

Namun, siapa sangka itu adalah kedai kopi simalen, tempat Luther Meilala berjualan berbagai aneka minuman panas dan dingin.

Tiga tahun lamanya Luther telah berjualan aneka minuman disana. Sesuai dengan nama kedainya, kedai kopi simalem, Luther menyajikan minuman khas ala daerah Medan, misalnya teh tarik Medan, kopi, susu, kopi susu medan, ovaltine, ginseng, teh lemon dan lain sebagainya. 

Dari sekian banyaknya aneka minuman yang ditawarkan olehnya, ada satu jenis minuman yang menjadi favorit pelanggan yakni teh susu telur Medan.  

Pelanggannya pun kini tak hanya didominasi oleh orang-orang yang berasal dari Medan yang bekerja di Tangerang, melainkan pula ada dari orang-orang Tangerang dan sekitarnya pula turut terhipnotis oleh rasa dari teh telur Medan.

"Awalnya berjualan minuman khas Medan karena melihat potensi juga. Ada banyak orang-orang Medan bekerja di Tangerang, dan alangkah baiknya jika menyajikan minuman khas Medan disini. Ternyata respon dari masyarakat cukup bagus, dan pelanggan sekarang ada juga orang Jawa. Favoritnya teh susu telur," ujar Luther kepada Warta Kota, Kamis (21/10/2021).

Khasiat susu telur diyakini bisa memulihkan stamina setelah bekerja berat, serta menambah gairah dan semangat.

Luther sendiri menjual teh susu telur dengan dua varian harga, Rp.10.000 untuk ukuran gelas kecil dan Rp.12.000 untuk gelas panjang.

"Tergantung permintaan pelanggan juga ya," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved