Breaking News:

Prakiraan Cuaca

UPDATE Prakiraan Cuaca Selasa 26 Oktober, BMKG: Hujan Petir Guyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur

BMKG: hujan ringan akan terjadi pada siang hari di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat,  hujan petir akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Kompas TV
Siang ini Ibu Kota diprakirakan akan diguyur hujan disertai petir pada Selasa (26/10/2021). Foto ilustrasi: Gedung BMKG di Kemayoran, Jakarta Pusat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ibu Kota diprakirakan akan diguyur hujan disertai petir pada Selasa (26/10/2021).

Menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG,  hujan akan terjadi pada siang hari, yakni hujan ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat,  hujan petir akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Dikutip dari laman resmi BMKG, Selasa, memprakirakan beberapa wilayah di DKI Jakarta pada Selasa (26/10/2021) akan diguyur hujan.

Namun pada pagi hari  BMKG memprakirakan, seluruh wilayah di Jakarta cerah berawan.

Memasuki siang hari, hujan ringan akan terjadi Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, sementara hujan petir akan melanda di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Dua wilayah administratif, yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Baca juga: TINGGI Muka Air Selasa 26 Oktober 2021: Dua Pintu Air di Jakarta Utara Status Siaga 3

Baca juga: Pembangunan Waduk di TPU Rorotan Baru 20 persen, Makam Terendam Banjir Masih Berpotensi Terjadi

Memasuki malam hari, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu masih diguyur hujan, namun Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan diperkirakan berawan.

Beranjak ke hari berikutnya, yaitu pada Rabu (27/10/2021) dini hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi berawan dan cerah berawan.

Sementara itu suhu udara diperkirakan berkisar antara  23 dan 31 derajat Celsius meliputi tiga wilayah di Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Suhu udara di Jakarta Pusat berkisar antara 25 dan 29 derajat Celsius, sama dengan Jakarta Utara, sementara Kepulauan Seribu suhu udara berkisar antara 27 dan 28 derajat Celsius.

Baca juga: Sedimentasi di Saluran Air Jadi Penyebab Genangan dan Banjir di Senen Jakpus

Kelembapan udara bervariasi di seluruh wilayah DKI Jakarta, yakni terendah mencapai 70 persen dan tertinggi 95 persen, dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer/jam. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved