Breaking News:

Proyek Pembangunan Gereja Batak Karo Protestan Tugu Semper Barat Resmi Dimulai

Pada kesempatan itu Anies yang juga melakukan penandatanganan prasasti mengingatkan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang beragam.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melakukan peletakan batu pertama yang jadi tanda dimulainya proses pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (26/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya proses pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, Semper Barat, Cililncing, Jakarta Utara.

Pada kesempatan itu Anies yang juga melakukan penandatanganan prasasti mengingatkan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang beragam.

Hanya saja orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengingatkan keberagaman yang ada sekarang akibat dari rasa persatuan dan kebersamaan. Hal itu pula yang perlu dirawat oleh masyarakat.

“Inilah yang membuat kita merasa keberagaman sehingga persatuan tentu harus dirawat dengan memberikan rasa kesetaraan,” ujar Anies, di Jalan Tugu Indah I, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (26/10/2021).

Menurut Anies, adanya pembangunan tempat ibadah semacam ini menjadi bukti bahwa seluruh unsur yang ada di DKI Jakarta merasa terfasilitasi secara lahir dan batin.

Apalagi pembangunan GBKP diyakini memberikan dampak positif khususnya bagi para jemaat yang berasal dari berbagai etnis dan suku bangsa itu.

“GBKP memiliki pesan keterbukaan dan sebagai gereja modern terbuka yang menyambut lintas etnis, suku, dan bisa membawa kebaikan berbagai unsur masyarakat di Indonesia,” tutur Anies.

Baca juga: Setelah Gereja Immanuel, Pemprov DKI Jakarta Bakal Merevitalisasi Masjid Al Mansur di Tambora

Anies pun berharap agar pembangunan GBKP Tugu dapat berjalan sesuai rencana sehingga bangunan baru tersebut sudah dapat digunakan pada tahun depan.

“Semoga pembangunan GBKP berjalan lancar dan tuntas sesuai jadwal sehingga saat perayaan natal tahun depan sudah bisa digunakan,” ujarnya.

Sementara Ketua GBKP Tugu, Dharma Jaya Barus mengatakan pihaknya sangat menyambut positif kehadiran Anies yang turun langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved