Breaking News:

Kecelakaan Bus Transjakarta

Manajemen Transjakarta Bakal Evaluasi Operator untuk Antisipasi Kecelakaan Maut

Manajemen PT Transjakarta bergerak cepat melakukan evaluasi untuk menghindari kecelakaan maut seperti yang terjadi di Cawang.

Warta Kota/ Muhamad Fajar Riyandanu
Proses evakuasi jenazah sopir bus Transjakarta yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin pagi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sedang mengevaluasi operator bus Bianglala Metropolitan (BMP) pasca kecelakaan maut yang menewaskan dua orang. Seperti diketahui, seorang sopir dan penumpang meninggal dunia akibat kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) pagi.

Direktur Operasional PT Transjakarta, Prasetia Budi, mengatakan setiap tiga bulan sekali para operator yang bekerja sama dengan Transjakarta selalu mendapat pengarahan.

Baca juga: Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo: Berkurangnya Petugas Onboard Bukan Berarti Tidak Ada Pengawasan

Namun, menyusul kejadian itu, Transjakarta akan mengintensifkan kembali pembinaan dan evaluasinya kepada para operator bus lain.

“Kami akan memperketat lagi kegiatan evaluasi dan pembinaan kepada operator,” ujarnya, Selasa (26/10/2021).

“Hal ini sebagai salah satu langkah dan upaya yang kami lakukan, sesuai arahan pak Gubernur untuk meminimalisir kejadian seperti ini tidak terulang kembali ke depannya,” imbuh Prasetia.

Menurutnya, pembahasan mengenai upaya meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan kerap dibahas manajemen Transjakarta bersama para operator.

Hal ini ditujukan agar operator maupun para pramudi bisa mendapatkan pembekalan maksimal ketika melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap, para operator bisa menerapkan apa yang sudah didapatkan dalam setiap arahan dengan baik dan semaksimal mungkin saat berada di lapangan,” ujarnya.

Hingga kini, Transjakarta masih menunggu hasil investigasi dari pihak yang berwajib.

Baca juga: Dikategorikan Industri Kreatif, Pengamat Kebijakan Publik Trisakti: HPTL Butuh Kebijakan Khusus

Transjakarta siap mengikuti segala proses yang berlangsung terkait insiden kemarin.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved