Breaking News:

Polisi Periksa CCTV Terkait Kecelakaan Dua Bus Transjakarta Yang Akibatkan 2 Tewas dan 37 Luka-luka

Satu bus yang tengah menurunkan penumpang di halte ditabrak oleh bus lainnya dari belakang.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/Desy Selviany
Dua bus Transjakarta mengalami kecelakaan bruntun dan mengakibatkan 39 orang jadi korban, dua diantaranya tewas. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polisi akan memeriksa CCTV dari dua bus Transjakarta yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). Dimana kecelakaan itu mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 37 lainnya luka-luka.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan kecelakaan yang terjadi Senin (25/10/2021) pagi itu melibatkan dua bus transjakarta.

Satu bus yang tengah menurunkan penumpang di halte ditabrak oleh bus lainnya dari belakang.

Penyebab kecelakaan sampai saat ini masih diselidiki polisi. Dugaan pertama karena human error atau kerusakaan pada rem bus.

Maka dari itu, pihak polisi akan memeriksa saksi ahli dari teknisi bus untuk menentukan penyebab kecelakaan.

"Kami juga pelajari CCTV yang ada di dalam transjakarta kan ada CCTV di depan dan belakang. Termasuk CCTV sekitar tempat kejadian perkara (TKP)," tutur Sambodo di Gedung Korlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021).

Dari CCTV itu polisi dapat melihat proses terjadinya kecelakaan. Mulai dari kecepatan bus saat menjelang halte.

Sebab, apabila menilik standar operasional prosedur (SOP) bus yang sudah mendekati halte harus memelankan kendaraannya.

"Termasuk kami akan cek kalau misalnya error kenapa apakah human error misalnya mengantuk. Kalau mengangtuk kenapa bisa mengantuk apakah karena jam kerja," jelas Sambodo.

Sebelumnya dua bus transjakarta alami kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021). Diduga kecelakaan terjadi karena sopir bus transjakarta mengantuk. 

Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya Komisaris Eko Setio Budi Wahono mengatakan kecelakaan terjadi Senin pagi dengan melibatkan dua transjakarta.

Diiduga insiden kecelakaan beruntun itu terjadi akibat salah satu sopir bus TransJakarta mengantuk sehingga bus hilang kendali.

"Sopir yang belakang diduga mengantuk, jadi nabrak bus yang di depannya," ucapnya saat dihubungi, Senin (25/10/2021). (Des)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved