Breaking News:

MotoGP Emilia Romagna

Fabio Quartararo Pastikan Juara Dunia MotoGP 2021, Francesco Bagnaia Gagal Selesaikan Balapan

Kepastian itu didapat seusai pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia gagal menyelesaikan balapan setelah tergelincir ke luar lintasan di tikungan 15

Editor: Umar Widodo
Motogp.com
Fabio Quartararo menjadi pebalap MotoGP pertama Prancis yang menjadi juara dunia. Gelar juara dipastikan diraihnya pada balapan GP Emilia Romagna yang dihelat di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, Minggu (24/10/2021) malam WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil menjadi juara dunia MotoGP musim 2021.

Fabio Quartararo mengunci gelar juara dunia MotoGP musim ini pada balapan GP Emilia Romagna yang dihelat di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Kepastian itu didapat seusai pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia gagal menyelesaikan balapan setelah tergelincir ke luar lintasan di tikungan 15 pada lap ke-24.

Di sisi lain, Quartararo berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 setelah finis di urutan keempat.

Meski hanya bisa finis di urutan keempat pada MotoGP Emilia Romagna 2021, hasil tersebut sudah cukup bagi Quartararo untuk menyegel gelar juara dunia musim ini.

Tambahan 13 poin hasil finis keempat pada MotoGP Emilia Romagna membuat pebalap berjuluk El Diablo itu kini mengoleksi nilai 267 poin.

Pebalap bernomor 20 itu kini unggul 65 poin atas Bagnaia yang berada di peringkat kedua klasemen MotoGP.

Dengan dua balapan tersisa, Quartararo dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2021 karena perolehan poinnya tidak mungkin lagi terkejar oleh Bagnaia.

Hasil ini sekaligus mengantarkan Fabio Quartararo mengukir sejarah sebagai pebalap Perancis pertama yang menjadi juara di kelas MotoGP.

Fabio Quartararo, pebalap MotoGP
Fabio Quartararo, pebalap MotoGP (Motogp.com)

Berikut adalah daftar juara dunia MotoGP sejak era MotoGP (2002):

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved