Kasus Elkan Baggott dan PSSI

Elkan Baggott Kirim Surat Permintaan Maaf Ke Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Masih Ingin Bela Timnas

Dalam surat tersebut intinya karena pandemi covid-19 yang masih meningkat di UEA, ia mendapat saran oleh pemerintah Inggris dan klub Ipswich Town

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Elkan Baggott bek keturunan Indonesia yang bermain di Ipswich Town masih ingin membela timnas sepak bola Indonesia diajang internasional dan memohon maaf kepada Ketum PSSI 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Elkan Baggott resmi menyampaikan surat permintaan maaf kepada PSSI terkait dirinya yang belum bisa bergabung bersama timnas Indonesia.

Pemain keturunan Inggris ini mengirimkan surat pada hari Sabtu (23/10/2021).

Dalam surat tersebut intinya karena pandemi covid-19 yang masih meningkat di UEA, ia mendapat saran oleh pemerintah Inggris dan klub Ipswich Town sangat berisiko bila tetap berangkat ke Dubai waktu itu.

Saat itu, Elkan memang dipanggil pelatih Shin Tae-yong agar dapat bergabung pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) Juni lalu.

Elkan Baggott mengirim surat permintaan maaf kepada PSSI karena belum bisa membela timnas di UEA lalu karena pandemi yang masih tinggi dan tidak mendapat izin dari pemerintah Inggris dan klubnya
Elkan Baggott mengirim surat permintaan maaf kepada PSSI karena belum bisa membela timnas di UEA lalu karena pandemi yang masih tinggi dan tidak mendapat izin dari pemerintah Inggris dan klubnya (pssi.org)

Namun, kenyataannya ia tidak bisa bergabung bersama timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun mengakui sudah menerima surat ini dan alasannya sangat manusiawi.

"Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih," kata Iriawan.

Pada surat tersebut, Elkan juga berjanji siap memberikan segalanya untuk timnas Indonesia. Apalagi saat ini kondisi Covid-19 di Inggris dan Indonesia semakin membaik.

"Sebelumnya saya meminta maaf, semoga Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) mengerti alasannya saya. Saat ini saya siap memberikan segalanya untuk timnas Indonesia demi mencapai tempat (target) yang seharusnya," kata Elkan Baggott.

Kronologi Elkan Baggott Batal Gabung Timnas

Nama Elkan Baggott sempat menjadi perbincangan hangat, tepatnya saat dia bergabung dengan timnas U-19 Indonesia jelang persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Media sosialnya juga langsung melambung dipenuhi pendukung dari Indonesia melebihi klubnya saat itu, Ipswich Town.

Dia sempat mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2021 di Kroasia.

Posturnya yang tinggi sangat cocok mengisi bek tengah timnas U-19. Terlebih, Shin Tae-yong juga suka dengan pemain bertubuh jangkung.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved