Breaking News:

23 Warga Keracunan Nasi Kotak PSI, Puskesmas Kecamatan Koja Lakukan Pendataan

Suratman mengatakan kedatangan para petugas puskesmas untuk menindaklanjuti adanya warga yang mengalami keracunan nasi kotak

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Petugas Puskesmas Kecamatan Koja melakukan pendataan di Kantor RW 06 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara terkait ada 23 warga yang mengalami keracunan nasi kotak. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sejumlah petugas Puskesmas Kecamatan Koja, Jakarta Utara, melakukan pendataan di Kantor RW 06 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara terkait adanya 23 warga yang mengalami keracunan nasi kotak

Ketua RW 06 Kelurahan Koja Suratman mengatakan kedatangan para petugas puskesmas untuk menindaklanjuti adanya warga yang mengalami keracunan nasi kotak

“Saat ini ada pemeriksaan dari Puskesmas Koja untuk menanyakan keluarga korban mendata jumlah yang dirawat inap, dan siapa saja,” tuturnya, di lokasi, Senin (25/10/2021). 

Pada kesempatan itu petugas melakukan upaya pendataan dengan meminta Kartu Keluarga (KK) dari 23 warga yang mengalami keracunan untuk mengetahui gejala dan dampaknya. 

Baca juga: 23 Warga Keracunan Nasi Kotak dari PSI di Koja, Alami Pusing Mual Hingga Muntah

Baca juga: Nasi Kotak Pemberian PSI Bikin Masalah, 23 Warga Koja Keracunan

Baca juga: Polsek Tanjung Duren Bagikan 550 Nasi Kotak ke Warga di 4 Permukiman Kumuh

“Nah ini diminta datanya seperti Kartu Keluarga untuk ditindaklanjuti oleh tim Puskesmas, itu aja,” sambung Suratman.

Menurut Suratman, nasi kotak itu diberikan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ketika itu nasi kotak tersebut berisi nasi, telur, buncis dan orek yang membuat warga alami pusing hingga mual. 

“Iya PSI, yang saya tahu iya. Tapi saya ya udah lah, ini kan musibah,” sambung Suratman. 

Baca juga: Datangi Slum Area, Polsek Cilandak Bagikan Ratusan Nasi Kotak dan Air Mineral

Sejauh ini belum ada tindak lanjut dari PSI terkait musibah keracunan dimana saat ini masih ada lima warga yang harus menjalani rawat inap di RSUD Koja, Jakarta Utara. 

“Untuk sementara belum. Saat ini kita memang lagi koordinasi, rencananya juga akan melakukan komunikasi dengan pihak kita,” tuturnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved