Breaking News:

Aplikasi PBB

Tingkatkan Kualitas Layanan, Bappenda Kabupaten Bogor Luncurkan Aplikasi PBB, BPHTB, Antrian Online

Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor, meluncurkan aplikasi online untuk memudahkan warga Bogor.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Sigit Nugroho
Tingkatkan Kualitas Layanan, Bappenda Kabupaten Bogor Luncurkan Aplikasi PBB, BPHTB, Antrian Online
Warta Kota
Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor baru saja meluncurkan aplikasi PBB online, aplikasi BPHTB online, dan aplikasi antrian online.

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor, meluncurkan aplikasi online untuk memudahkan warga Bogor, Jawa Barat.

Aplikasi yang diluncurkan Bappenda Kabupaten Bogor itu untuk pelayanan PBB online, aplikasi BPHTB online, dan aplikasi antrian online.

Peluncuran berbagai inovasi berbasis online ini merupakan bagian dari meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor, Arif Rahman, mengatakan bahwa berbagai inovasi ini dapat diunduh secara gratis.

Baca juga: Pemprov DKI Ingatkan Jatuh Tempo Pembayaran PBB 29 Oktober 2021

Baca juga: Polisi buat Aplikasi Bedakan Mana Pinjol Legal dan Ilegal, Reputasi Pinjol Sehat Ada Bintangnya

Baca juga: Antrean Ojol Mengular Demi BTS Meal McDonald, Sampai Lurah Minta Aplikasi Online Ditutup

"Layanan berbasis online ini merupakan upaya kami untuk terus beradaptasi dengan era digitalisasi," kata Arif Ranman, Minggu (24/10/2021).

1. Aplikasi PBB online

Aplijasi ini diberlakukannya melalui Keputusan Bupati Bogor Nomor: 443/355/Kpts/Per-UU/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pra Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif melalui PPKM Darurat di Kabupaten Bogor pada 3-20 Juli 2021.

Melalui kebijakan ini, Bappenda Kabupaten Bogor terus berupaya untuk meningkatkan pendapatan pajak daerah di tahun 2021 dengan cara melaksanakan pelayanan pajak daerah secara online.

"Pelayanan pajak daerah secara online ini mempermudah wajib pajak untuk dapat mendaftarkan diri dengan praktis dimana saja menggunakan device seperti handphone/laptop untuk memperoleh pelayanan yang diselenggarakan oleh Bappenda Kabupaten Bogor," jelas Arif.

Salah satu inovasi pelayanan pajak daerah secara online ini adalah PBB Online.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved