Breaking News:

Info PLN

PLN Mobile VCRR 2021 Kumpulkan Donasi Rp 4,3 Miliar

Donasi tersebut bakal disalurkan untuk membiayai penyambungan listrik bagi keluarga pra-sejahtera di berbagai daerah di Indonesia.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. PLN
Penyerahan donasi PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride 2021, Sabtu (23/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Gelaran PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2021 mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Baru berjalan tujuh hari, sejak 16 Oktober, program ini berhasil menghimpun donasi Rp 4,3 miliar.

Donasi tersebut bakal disalurkan untuk membiayai penyambungan listrik bagi keluarga pra-sejahtera di berbagai daerah di Indonesia.

Pada tahap pertama, penyalaan listrik secara simbolis dilakukan oleh Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali, Haryanto WS di kawasan Jatinegara, Sabtu (23/10/2021).

Haryanto WS mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride 2021.

PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride 2021 merupakan ajang lari dan bersepeda yang bisa dilakukan di mana saja antara 16 Oktober hingga 7 November 2021.

Penyerahan donasi PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride 2021, Sabtu (23/10/2021).
Penyerahan donasi PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride 2021, Sabtu (23/10/2021). (Dok. PLN)

Peserta bisa menyelesaikan jarak lari atau bersepeda secara bertahap atau dicicil. Setiap kilometer yang ditempuh oleh peserta, akan dikonversikan dalam bentuk rupiah yakni Rp 40.000 untuk pelari dan Rp 36.000 untuk pesepeda.

Sebagai informasi, biaya penyambungan listrik satu rumah termasuk dengan instalasi listrik dalam rumah, pemeriksaan instalasi dan sertifikat laik operasi yang ditetapkan pemerintah, token dan materai sekitar Rp 800 ribu sampai Rp 1 juta.

Haryanto menargetkan lebih dari 18 ribu keluarga pra sejahtera akan menerima bantuan biaya penyambungan listrik dari hasil VCRR tahun ini. 

"Khusus Jawa, Madura, Bali targetnya lebih dari 8.000. Target tersebut dapat tercapai kalau target jarak lari dan bersepeda diselesaikan oleh peserta," paparnya.

Jamingah, penerima penyambungan listrik dari program VCRR merasa senang rumahnya dipasok listrik langsung dari jaringan PLN.

Sebelumnya Jamingah menumpang listrik tetangga sehingga daya listrik di rumahnya sangat terbatas.  

Setelah mendapat penyambungan listrik, kini anak Jamingah pun bisa belajar dengan waktu yang lebih fleksibel karena  penerangan di rumahnya dilistriki langsung dari jaringan PLN, sehingga pasokan listriknya jauh lebih andal.

"Terima kasih PLN, semoga semakin maju dan pelayanannya lebih baik lagi," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved