Breaking News:

Info Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Tunjuk 9 Pejabat Eselon III Untuk Mengisi Jabatan Kepala Perangkat Daerah

Surat Perintah Pelaksana Tugas (SPPT)  itu diserahkan Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, di Ruang Rapat Bupati, Komplek Pemkab Bekasi, Jumat (22/10/2021)

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Humas Pemkab Bekasi
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyerahkan Surat Perintah Pelaksana Tugas (SPPT) kepada sembilan pejabat daerah eselon III di Ruang Rapat Bupati, Komplek Pemkab Bekasi, Jumat (22/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG PUSAT — Pemerintah Kabupaten Bekasi menunjuk sembilan pejabat daerah eselon III untuk mengisi jabatan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Surat Perintah Pelaksana Tugas (SPPT)  itu diserahkan oleh Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, di Ruang Rapat Bupati, Komplek Pemkab Bekasi, Jumat (22/10/2021).

"Baru saja saya menyerahkan Surat Perintah Pelaksana Tugas Kepala Dinas yang kosong kepada pejabat Eselon III atau Sekretaris Dinas dan Sekretaris Badan dari dinasnya masing masing. Diharapkan amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab," ucap Dani Ramdan.

Pj. Bupati Bekasi mengharapkan melalui penunjukan dan sistem ini, Kepala Perangkat Daerah yang sebelumnya merangkap sebagai Plt dapat fokus kepada instansinya masing-masing.

Hal ini diperlukan karena setiap instansi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi harus berfokus untuk menghadapi penyusunan anggaran tahun 2022.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan berfoto bersama usai menyerahkan Surat Perintah Pelaksana Tugas (SPPT) kepada sembilan pejabat daerah eselon III  di Ruang Rapat Bupati, Komplek Pemkab Bekasi, Jumat (22/10/2021).
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan berfoto bersama usai menyerahkan Surat Perintah Pelaksana Tugas (SPPT) kepada sembilan pejabat daerah eselon III di Ruang Rapat Bupati, Komplek Pemkab Bekasi, Jumat (22/10/2021). (Dok. Humas Pemkab Bekasi)

"Kepala Perangkat Daerah yang sebelumnya merangkap jabatan, sekarang harus berfokus pada dinasnya masing-masing, karena kita akan menghadapi penyusunan anggaran 2022," harapnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan pemberian jabatan Plt. Kepala Perangkat Daerah kepada Sekdin atau Sekban diharapkan dapat menjadi uji kelayakan bagi pejabat tersebut apakah siap memimpin jika nantinya diberikan posisi yang lebih tinggi.

"Untuk pengisian jabatan, kita masih menunggu izin tertulis dari Mendagri. Setelah ada, akan dilakukan pengisian mulai dari open bidding Eselon 2 dan seterusnya," jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini terdapat 10 Perangkat Daerah yang diisi oleh Pejabat Pelaksana Tugas (Plt). Selain yang hari ini diberikan surat perintah, satu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan telah diisi oleh Herman Sujito.

Adapun Pejabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas yang hari ini diberikan Surat Perintah Pelaksana Tugas (SPPT) adalah sebagai berikut:

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved