Breaking News:

Kuliner

Obati Kerinduan Minuman khas ala Medan Teh Susu Telur, Idola Kaum Pekerja Berat

Medan, Sumatera Utara menyimpan kuliner yang membuat para perantau menyimpan rindu untuk mengonsumsinya. 

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Luther Meliala, pemilik kedai kopi simalem yang menjual susu telur Medan 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG,- Medan, Sumatera Utara menyimpan kuliner yang membuat para perantau menyimpan rindu untuk mengonsumsinya. 

Untungnya ada pedagang yang bisa mengobati kerinduan para perantau.

Salah satunya hidangan minuman terdapat di Jl.Satria-Sudirman, Sukaasih, Kec.Tangerang, Kota Tangerang, Banten, tepatnya di lingkungan pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Dari beberapa kedai yang berjejer di pinggir jalan, ada satu kedai yang menarik hati. Penampakannya bak saung bambu, tempat untuk bersantai.

Baca juga: Sagolicious Manfaatkan Sagu untuk Makanan dengan Tampilan yang Lebih Modern, Cocok buat Oleh-oleh

Baca juga: Anda Suka Masakan Bakmi, Food Vlogger Bara Ilham Alias Tanboy Kun Buka Ngebakmee!, Pernah Coba?

Namun, siapa sangka itu adalah kedai kopi simalen, tempat Luther Meliala berjualan berbagai aneka minuman panas dan dingin.

Tiga tahun lamanya Luther telah berjualan aneka minuman disana. Sesuai dengan nama kedainya, kedai kopi simalem, Luther menyajikan minuman khas ala daerah Medan, misalnya teh tarik Medan, kopi, susu, kopi susu medan, ovaltine, ginseng, teh lemon dan lain sebagainya. 

Dari sekian banyaknya aneka minuman yang ditawarkan olehnya, ada satu jenis minuman yang menjadi favorit pelanggan yakni teh susu telur Medan.  

Pelanggannya pun kini tak hanya didominasi oleh orang-orang yang berasal dari Medan yang bekerja di Tangerang, melainkan pula ada dari orang-orang Tangerang dan sekitarnya pula turut terhipnotis oleh rasa dari teh telur Medan.

Baca juga: Dijamin Enak, Cicipi Empuknya Daging Domba Masakan Chef Dedi Yusuf di Dapur Pengkolan Radio Dalam

"Awalnya berjualan minuman khas Medan karena melihat potensi juga. Ada banyak orang-orang Medan bekerja di Tangerang, dan alangkah baiknya jika menyajikan minuman khas Medan disini. Ternyata respon dari masyarakat cukup bagus, dan pelanggan sekarang ada juga orang Jawa. Favoritnya teh susu telur," ujar Luther kepada Warta Kota, Kamis (21/10/2021).

Khasiat susu telur diyakini bisa memulihkan stamina setelah bekerja berat, serta menambah gairah dan semangat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved