Breaking News:

Jalan Rusak

8.998 Titik Jalan Rusak di Jakarta, Diminta Untuk Segera Diperbaiki

Keberadaan jalan rusak itu dikeluhkan masyarakat karena dapat mengancam keselamatan pengguna jalan

Wartakotalive.com
Kondisi jalan rusak di Fly over Galur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat makin parah, Selasa (22/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Dinas Bina Marga DKI Jakarta diminta untuk memperbaiki 8.998 titik jalan rusak yang tersebar di Ibu Kota.

Keberadaan jalan rusak itu dikeluhkan masyarakat karena dapat mengancam keselamatan pengguna jalan, terutama pengendara bermotor.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, August Hamonangan mengatakan, Dinas Bina Marga DKI Jakarta telah mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp 16,6 miliar dari KUPA-PPAS 2021 untuk sejumlah pos anggaran, salah satunya pemeliharaan berkala jalan.

Hal tersebut terungkap pada pembahasan Komisi D terhadap Raperda Perubahan APBD Provinsi DKI Jakarta tahun Anggaran 2021 beberapa waktu lalu.

August meminta kepada Pemprov DKI untuk segera merealisasikan anggaran dan memperbaiki semua jalanan rusak di Jakarta.

Berdasarkan laporan yang diterima pada Maret 2021 lalu, ada 8.998 titik jalan rusak di Jakarta.

Pria yang baru pertama kali duduk di Parlemen Kebon Sirih ini lalu mengingatkan, bahwa perbaikan jalan tidak boleh hanya difokuskan di jalan protokol untuk kecantikan pusat kota.

Soalnya kerusakan jalan terjadi merata, termasuk di perkampungan dan perumahan di seluruh Jakarta.

“Semua warga Jakarta berhak merasakan jalanan mulus tidak hanya mereka yang berkantor di gedung tinggi Sudirman-Thamrin,” kata August berdasarkan keterangannya, Minggu (24/10/2021). 

Menurutnya, jalanan mulus harus bisa dirasakan warga Jakarta semua lapisan saat mereka berkegiatan seperti ke pasar, ke kantor, ke sekolah, atau ke tempat rekreasi dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Perbaikan jalan harus dipercepat karena saat ini sudah memasuki musim hujan, karena jalanan rusak dapat meningkatkan risiko kecelakaan pengguna jalan.

“Anggaran sudah tersedia, Dinas Bina Marga tidak punya alasan lagi untuk memperbaiki jalanan rusak, jangan tunggu aduan masyarakat, langsung turun ke lapangan dan segera perbaiki. Jangan sampai keselamatan masyarakat terancam karena lalai memperbaiki jalan,” ucap August. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved