Breaking News:

PPKM Darurat

Tak Hanya Warga Ibu Kota, Pembukaan Ruang Terbuka Hijau Juga Disambut Antusias Warga Luar Jakarta

Tak Hanya Warga Ibu Kota, Pengunjung dari Luar Jakarta Antusias Kunjungi Sejumlah Taman di Hari Perdana Pembukaan RTH

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Taman Menteng 

WARTAKOTALIVE.COM MENTENG -Tak hanya warga Ibu Kota saja yang menyambut baik pembukaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di DKI Jakarta, namun para pengunjung dari luar pun turut serta.

Salah satunya Budi, pria asal Depok ini memboyong keluarganya untuk menghabiskan momentum akhir pekan di Ibu Kota.

"Ya, kalau Sabtu atau Minggu saya bersama keluarga memang sering jalan-jalan. Tadi kami dari Depok. Lalu di Jakarta ini kan sudah banyak taman yang dibuka, jadi kami mampir ke Taman Menteng, kebetulan kan gampang untuk parkirnya gitu," ucap Budi kepada Wartakotalive.com di Taman Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (23/10/21).

Tak hanya itu, kata Budi dirinya merasa bersyukur lantaran beberapa tempat wisata sudah mulai beroperasi dan taman-taman sudah dibuka.

"Kami bersyukur apalagi anak-anak yang sudah bosen di rumah sudah ingin keluar ya. Kalau hari ini tadi Alhamdulillah sudah bisa jalan-jalan," tambahnya.

Baca juga: Asmara Abigail Jadi Manajer Band di Film Galang, Rocket Rockers hingga Buluk Superglad Jadi Cameo

Lanjutnya, kata Budi, ia bersama keluarga juga tidak lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) apalagi disaat ingin keluar rumah dan bertamasya.

"Kalau kami sudah terbiasa, jalan gitu, kami kan bawa motor biasanya di dalem jok sudah ada masker cadangan, air minum yang dari rumah, itu memang sudah siap, selain itu handsanitizer juga selalu siap," ucapnya.

"Karena ini sebenernya perangnya kita jadi harus sama-sama ya bukan hanya kita mengandalkan pemerintah, tapi dari kita sebenernya, kita sendiri harus sadar, patuh terhadap protokol kesehatan tersebut," harapnya.

Baca juga: Dibuka Perdana, Taman Menteng Dikunjungi Lebih dari 150 Orang hingga Siang Ini

Senada dengan Budi, Era perempuan asal Tangerang ini bersama dengan suami dan kedua anaknya mengaku antusias dibukanya kembali Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Happy ya bahagia terutama untuk anak-anak saya jadi happy banget ya dia turun dari mobil udah mau masuk kesini pengen main ya lari-lari kalau dirumah kan kecil jadinya kalau dilapangan seperti ini taman seperti ini masih luas," ucapnya di lokasi.

Era mengatakan, bahwa sengaja ke Jakarta untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga dan salah satunya di Taman Menteng.

Akan tetapi sebelum berkunjung, Ibu tiga anak tersebut mengecek terlebih dahulu apakah Taman Menteng ramai atau tidak agar tetap aman dan terhindar dari kerumunan.

"Iya tadi sih abis dari Cikini sebenarnya, liat-liat mampir ke sini liat sepi aman tidak terlalu ngumpul berkerumun dan tadi dicatat juga ya KTPnya. Jadinya oh cukup aman juga ya disini terus pake sertifikat vaksin juga," tutupnya.(m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved