Breaking News:

Sunatan Massal untuk Anak Seniman dan Anak Yatim Terdampak Covid-19 Digelar di TIM

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di halaman masjid Amir Hamzah, Pusat Kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Sabtu (23/10/21)

istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Masjid Amir Hamzah di komplek Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (3/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Entitas Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki yang di antaranya DKM Masjid Amir Hamzah dan didukung oleh beberapa donator, melaksanakan bakti sosial berupa Kkhitanan untuk anak yatim, anak seniman dan anak warga terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di halaman masjid Amir Hamzah, Pusat Kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Sabtu (23/10/21).

Kegiatan dimulai dengan kirab pengantin sunat yang akan diikuti para peserta pengantin sunat, dilanjutkan pelaksanaan Khitan. 

Acara kegiatan bakti sosial tersebut juga akan dimeriahkan oleh pentas seni antara lain, seni tari Betawi, pantomime, dan musik Islami. Hingga saat ini tercatat sebanyak 81 peserta Khitan yang sudah terdaftar.

"Sudah selayaknya Dinas Kebudayaan turun tangan, kami sebagai pelayan masyarakat tentunya punya tanggung jawab sosial untuk menolong mereka para seniman dan warga terdampak pendemi Covid-19," ucap Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana pada keterangan tertulisnya, Sabtu (23/10/21).

"Salah satu yang kami lakukan menggandeng entitas Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki seperti DKM Masjid Amir Hamzah, para seniman TIM melaksanakan bakti sosial membantu melaksanakan ibadah Khitan bagi anak yatim dan mereka yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19," tambahnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini yakni para seniman TIM sebagai panitia, dan didukung BUMD PT  Jakpro dan bank DKI, Baznas Bazis DKI, PT. Wika Gedung, PT Wika, PT PP, PT Jaya Konstruksi, serta para donatur dari berbagai lapisan masyarakat, sehingga ini merupakan sebuah kolaborasi tanggung jawab sosial yang luar biasa.(m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved