Breaking News:

Berita Jakarta

Forkopimda Kebayoran Lama Gelar Razia Gabungan, Ratusan Botol Miras Ilegal Berhasil Diamankan

Forkopimda Kebayoran Lama Gelar Razia Gabungan, Ratusan Botol Miras Ilegal Berhasil Diamankan di Wilayah Kebayoran Lama pada Jumat (22/10/2021) Malam

Penulis: Desy Selviany | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Petugas Satpol PP, TNI dan Polri melakukan pemeriksaan sebuah warung dalam operasi gabungan yang digelar Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Kebayoran Lama di wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat (22/10/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN LAMA - Cegah kejahatan jalanan, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Kebayoran Lama, menggelar operasi gabungan. 

Hasilnya, sebanyak 327 botol minuman keras (miras) ilegal berhasil disita dari sejumlah warung remang-remang di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pelaksana tugas Kasatpol PP Kecamatan Kebayoran Lama Dian Citra mengatakan Miras ilegal itu ditemukan saat operasi gabungan di sejumlah lokasi pada Jumat (22/10/2021) malam.

Operasi diikuti oleh Reskrim Polsek Kebayoran Lama, Koramil Kebayoran Lama, Dishub Kebayoran Lama, FKDM, dan Kecamatan Kebayoran Lama.

"Operasi ini dilakukan di dua lokasi yakni di Jalan Raya Kebayoran Lama dan Jalan Tentara Pelajar. Di dua lokasi kami temukan tujuh tempat yang menjual miras ilegal," tutur Dian dikonfirmasi pada Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Saat Kecil Kak Seto Lakukan Aktivitas Ekstrim, diusia 70 Tahun Masih Bisa Push up, Salto dan Plank

Kata Dian, dari lokasi itu pihaknya menemukan 18 botol Anggur Putih, 26 botol Angker Bir, enam botol bir Bintang, 20 botol bir Guiness, lima botol Nowport.

Selanjutnya, 14 botol Prort, 21 botol Cap Orang tua, 33 botol Soju, 16 botol Singa raja, enam botol Arak, 73 botol Anggur Merah, dan 89 botol Intisari. Jadi total keseluruhan 327 botol Miras ilegal.

Baca juga: Jika Tak Dibatalkan, YLKI Sarankan Kebijakan Wajib Tes PCR Penumpang Pesawat Direvisi

Selain 327 Miras ilegal, Satpol PP juga menemukan obat yang tidak menggunakan resep atau tidak berizin dari toko kosmetik.

Totalnya ada 38 tablet tramadol dan 10 tablet Alprazolam.

Maka sesuai dengan Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan Pergub DKI Jakarta Nomor 187 Tahun 2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan tentang Penjualan Minuman Beralkohol pihaknya menyita ratusan botol Miras dan puluhan obat terlarang.

"Kami buatkan berita acara penyitaan . Lanjut untuk tipiring," kata Dian. (des)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved