Breaking News:

Berita Jakarta

Digelar di Tengah Pandemi, ICAD XI Jadi Awal Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ibu Kota

Digelar di Tengah Pandemi, ICAD XI Jadi Awal Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ibu Kota. Berikut Selengkapnya

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin dan Pendiri sekaligus Direktur ICAD, Diana Nazir meninjau ICAD XI di Hotel Grand Kemang, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis (21/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR - Indonesian Contemporary Art dan Design (ICAD) XI menyoroti publik sebagai elemen yang tak terpisahkan dari seni dan mengeksplorasi hubungan antara karya seni dan publiknya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi salah satu Strategic Partner dalam pelaksanaan Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) 2021. 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di tahun yang ke-11 ini pagelaran ICAD tidak hanya akan berlangsung di venue utama (Grand Kemang Hotel Jakarta), tetapi juga bekerja sama dengan berbagai venue dan brand dengan beragam desain dan seni yang unik khas Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata menjelaskan dalam 11 kali penyelenggaraannya, ICAD selalu menjadi wadah para pelaku seni dan desain untuk menunjukkan karyanya kepada publik.

Tahun ini juga merupakan tahun internasional ekonomi kreatif untuk pembangunan berkelanjutan.

Baca juga: ICAD Kembali Digelar, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin : Hidupkan Kembali Kawasan Kemang

"Momen tersebut harus bisa dirasakan oleh publik salah satunya dengan ikut partisipasi dalam ICAD XI," jelas Andhika pada keterangan tertulisnya yang dikutip Wartakotalive.com pada Sabtu (23/10/21).

Kehadiran ICAD XI diungkapkannya juga menjadi bukti pelaku industri kreatif selalu berinovasi dan beradaptasi serta menunjukkan kebangkitan ekonomi kreatif, khususnya di DKI Jakarta.

"Kami berharap Jakarta bisa dan terus menjadi rumah bagi pelaku ekonomi kreatif dan kita bersama-sama tumbuh dam berkembang demi kemajuan industri kreatif di Indonesia," ujarnya.

Tak hanya itu, ICAD XI juga diadakan sebagai selebrasi dan aktivasi kawasan Kemang sebagai salah satu creative hub di Jakarta.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin Berharap Pondok Pesantren Bisa Berkolaborasi dengan Pemkot Jaksel

Hal ini sesuai dengan komitmen DKI Jakarta yang membenahi trotoar Kemang untuk membangun ekosistem pejalan kaki, ekosistem komersial, dan sistem kebudayaan yang baik.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved