Breaking News:

Advertorial

BAZNAS Berikan Beasiswa kepada 589 Santri Peserta STQ Nasional XXVI 2021

BAZNAS memberikan bantuan beasiswa kepada seluruh santri peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXVI

Editor: Lucky Oktaviano
Dok. Baznas RI
Pimpinan BAZNAS RI sekaligus Dirjen Bimas Islam Prof. Dr Phil Kamarudin Amin, MA menyerahkan secara simbolis beasiswa dalam penutupan STQ Nasional di Sofifi, Provinsi Maluku Utara, Jumat (22/10/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- BAZNAS memberikan bantuan beasiswa kepada seluruh santri peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXVI yang diselenggarakan di Sofifi, Provinsi Maluku Utara pada 16-22 Oktober 2021.

Beasiswa secara simbolis diserahkan Pimpinan BAZNAS RI sekaligus Dirjen Bimas Islam Prof. Dr Phil Kamarudin Amin, MA dalam penutupan STQ Nasional di Sofifi, Provinsi Maluku Utara, Jumat (22/10/2021) malam.

Beasiswa yang diberikan senilai Rp384.500.000 dan diperuntukkan bagi 589 peserta.

Adapun rinciannya; 180 peserta kategori dewasa dan masing-masing memperoleh Rp1.000.000/peserta; dan 409 peserta kategori pelajar dan masing-masing menerima Rp500.000/peserta.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan, MA mengatakan program beasiswa bagi santri peserta STQ Nasional Tahun 2021 ini sebagai bentuk apresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya kemampuan dalam Ilmu Al Quran.

"Beasiswa santri peserta STQ Nasional tahun 2021 ini merupakan salah satu ikhtiar BAZNAS untuk menyejahterakan umat, salah satunya melalui pendidikan, khususnya bidang keagamaan," ujar Saidah.

Saidah mengatakan, melalui program beasiswa peserta STQ Nasional ini, BAZNAS memperkuat komitmen untuk membantu meningkatkan pendidikan anak Indonesia, khususnya dalam Ilmu Al Quran.

"Program ini memberikan dukungan kepada mereka yang memiliki keinginan dan cita-cita kuat untuk menjadi ahli Al Quran dan ahli agama melalui program beasiswa santri dan Ma’had Aly yang kami sediakan. Kami juga sebelumnya membuka Beasiswa Cendekia BAZNAS bekerja sama dengan 101 kampus mitra beasiswa di seluruh Indonesia," jelas Saidah.

Dalam penyaluran beasiswa ini, menurut Saidah, BAZNAS tetap mengedepankan tiga aman; aman regulasi, aman syar'i dan aman NKRI. Serta memastikan tata kelola yang sesuai dengan syariah dan tepat sasaran.

"Semoga program beasiswa bagi santri peserta STQ Nasional yang kami berikan ini mendapat maslahat dan manfaat, membawa dampak yang baik bagi semua peserta guna memperdalam Al Quran," ujar Saidah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved