Breaking News:

Vaksinasi Merdeka Aglomerasi II, Polsek Pamulang Buka Dua Gerai Statis dan Mobile

Jajaran Polsek Pamulang, Tangerang Selatan membuka dua gerai vaksinasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi II,

Istimewa
Gerai vaksinasi statis di Pamulang Permai II, RT 4/15, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang yang dibuka Polsek Pamulang dalam gelaran vaksinasi Merdeka Aglomerasi II mulai Jumat (22/10/20210 sampai Minggu (31/10/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG -- Jajaran Polsek Pamulang, Tangerang Selatan membuka dua gerai vaksinasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi II, mulai Jumat (22/10/2021) sampai Minggu (31/10/2021) mendatang. Dua gerai vaksinasi itu adalah gerai statis dan mobile.

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo mengatakan dalam serbuan vaksinasi selama 10 hari itu, pihaknya mendirikan gerai statis di pemukiman padat penduduk, dan gerai mobile untuk menjangkau wilayah yang capaian vaksinasinya rendah.

“Kami melibatkan relawan nakes dan non nakes di dua gerai itu,” kata Sujarwo kepada Warta Kota, Jumat (22/10/2021).

Untuk gerai statis kata Sujarwo, dibuka selama 10 hari di permukiman padat di Pamulang Permai II, RT 4/15, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang.

“Sementara gerai mobile akan berpindah-pindah. Kami akan mendatangi warga ke wilayah yang kami anggap perlu dijangkau untuk divaksinasi,” kata Sujarwo.

Setiap harinya kata Sujarwo untuk dua gerai itu disiapkan masing-masing 500 dosis vaksin jenis sinovac.

“Jadi ada 1000 vaksin untuk dua gerai yang kami buka setiap harinya. Jenis vaksinnya adalah sinovac untuk vaksin pertama dan tahap kedua,” ujarnya.

Pada hari pertama gerai statis di permukiman padat di Pamulang Permai II, RT 4/15, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, menurut Sujarwo antusias warga cukup tinggi.

Sehingga katanya sampai siang hari sudah sekitar 300 warga yang datang dan menerima vaksin di sana. “Ini karena sebelumnya kami sudah melakukan mapping bahwa warga di sekitar sini banyak yang belum divaksin. Lalu keberadaan gerai vaksinasi statis ini sudah kami sosialisasikan juga sebelumnya,” katanya.(bum)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved