Breaking News:

Lapas Karawang

Teh Celli Senang Lapas Karawang Miliki Pondok Pesantren Bagi Warga Binaan

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana senang melihat Lapas Karawang sekarang memiliki pondok pesantren bagi warga binaan.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Muh Azzam
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyambut baik pembentukan pondok pesantren di Lapas Karawang. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Tepat peringatan Hari Santri, 22 Oktober 2021, Lapas Kelas IIA Karawang mendirikan serta meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman.

Ponpes itu diresmikan secara langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana, Wakil Bupati Aep Syaefuloh, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Sayudi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kabupaten Karawang Lenggono Budi, Kementerian Agama Karawang dan MUI Karawang.

Ponpes itu berada di area Lapas Karawang dan santri di Ponpes itu diisi oleh para warga binaan.

Baca juga: Apapun Varian Covid-19, Tiga Hal Ini Tetap Jadi Resep Ampuh Cegah Lonjakan Kasus

Kalapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi mengatakan bertepatan hari Santri Nasional, pihaknya meresmian Pondok Pesantren Nurul Iman Lapas Kelas II Karawang.

"Alhamdulillah kita lihat sama-sama telah diresmikan Ponpes Nurul Iman untuk warga binaan Lapas Karawang ini,” ujar Lenggono.

“Dan kita apresiasi, banyak ucapkan terima kasih kepada bupati wakil bupati juga kepala kankanwil jabar mereka bisa hadir itu antesinya luar biasa," imbuhnya.

Dia berharap ponpes ini dapat berkembang dengan baik, sehingga para warga binaan dapat pembinaan kepribadian secara optimal.

Tujuan didirikan Ponpes Nurul Iman ini terkait dengan pembinaan kepribadian, mulai dari meningkatkan keimanan, ketakwaan secara agama.

"Mudah-mudahan tujuan ini bisa berjalan baik, ini tidak bisa berjalan sendiri harus bekerjasama dengan stakeholder setempat dan pemda setempat," terangnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Turun, Sebanyak 15 RTH di Jakarta Selatan Siap Kembali Dibuka pada Sabtu (23/10/2021)

Dijelaskannya, saat ini telah ada 99 warga binaan yang menjadi santri Ponpes Nurul Iman Lapas Karawang.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved