Breaking News:

Pemprov DKI Ingatkan Jatuh Tempo Pembayaran PBB 29 Oktober 2021

PBB-P2 merupakan salah satu jenis pajak daerah yang memberikan kontribusi signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Warta Kota/Dwi Rizki
Para wajib pajak membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta mengingatkan dan mengajak warga Ibu Kota untuk segera memenuhi kewajiban pajaknya dengan membayar tagihan PBB-P2 tahun 2021. 

PBB-P2 merupakan salah satu jenis pajak daerah yang memberikan kontribusi signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Batas akhir pembayaran Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2021 di DKI Jakarta yakni tanggal 29 Oktober 2021.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Lusiana Herawati, mengatakan penundaan pembayaran kewajiban perpajakan akan berdampak dan berakibat pada tertundanya beberapa program pelayanan dan pemulihan ekonomi yang telah ditetapkan.

"Untuk itu kami mengimbau agar warga DKI Jakarta yang belum membayar PBB-P2 tahun 2021, segera melunasi kewajiban PBB-P2nya untuk membantu pemulihan ekonomi di DKI Jakarta," kata Lusiana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/10/21).

Sebagi informasi, pembayaran yang dilakukan sebelum jatuh tempo bisa menghindari denda administrasi 2 persen per bulan sesuai ketentuan. 

Lanjutnya, kata dia, pembayaran PBB-P2 yang dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo oleh wajib pajak akan sangat membantu pemerintah dalam menyelesaikan program-program pelayanan dan penanggulangan Covid-19.

Sampai saat ini penerimaan PBB-P2 per tanggal 22 Oktober 2021 tercapai kurang lebih Rp 7,7 Triliun atau 70,03 persen.

Sebagai alternatif pembayaran PBB-P2 dalam masa PPKM Level 2 ini dapat dilakukan melalui berbagai layanan:

a. Layanan teller : Bank DKI, BJB, BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, Bank Bukopin, Bank MNC, Bank OCBC NISP, PT. POS Indonesia, Indomaret, Alfamart dan Dan+Dan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved