Breaking News:

Berita Jakarta

Jalan Ataturk Tuai Kontroversi, Kini Anies Ditagih Realisasikan Usulan Nama Jalan Ali Sadikin

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, usulan nama ruas jalan mantan Gubernur Jakarta Ali Sadikin segera ditindaklanjuti untuk diteruskan.

Warta Kota/istimewa
Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menagih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penggunaan Ali Sadikin sebagai nama jalan di Ibu Kota. Foto ilustrasi: Ali Sadikin. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Belum juga reda kontroversi usulan nama Mustafa Kemal Ataturk di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditagih untuk merealisasikan rencana nama Ali Sadikin menjadi nama jalan di Ibu Kota.

Belum lama ini Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menagih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penggunaan Ali Sadikin sebagai nama jalan di Ibu Kota.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, usulan nama ruas jalan mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin segera ditindaklanjuti untuk diteruskan.

"Insya Allah nanti kita akan tindaklanjuti kembali, nanti dishub yang punya tugas untuk memastikan penamaan jalan untuk bung Ali Sadikin," kata Riza di Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Riza menyebut usulan lokasi Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat diganti menjadi Jalan Ali Sadikin, yang berada di depan Gedung DPRD DKI Jakarta.

"Jadi memang ada permintaan dari teman-teman, untuk memberi nama kepada bang Ali Sadikin. Insya Allah ini menjadi perhatian kami sudah disampaikan pada dewan," ucapnya.

Baca juga: Dapat Dukungan Ketua DPRD DKI, Amir Hamzah Lengkapi Syarat Ali Sadikin Jadi Pahlawan Nasional

Baca juga: Ketua DPRD DKI Ingin Mantan Gubernur Ali Sadikin Dianugerahkan Jadi Pahlawan Nasional

Sebelumnya, Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menagih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penggunaan Ali Sadikin sebagai nama jalan di Ibu Kota.

Lantaran rencana ini belum juga kunjung dijalankan sampai sekarang.

Hal tersebut turut dikatakan Prasetyo sebagai tanggapan atas polemik rencana pemberian nama Presiden pertama Turki, Mustafa Kemal Ataturk sebagai nama jalan di Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, Pemprov DKI Jakarta harusnya lebih mengetahui dan dapat mengkaji mana sosok yang layak untuk dikenang dan pantas dijadikan nama jalan.

Baca juga: Ataturk Resisten Jadi Nama Jalan di Jakarta, Ini Usulan Bamus Betawi sebagai Alternatif Pengganti

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved