Breaking News:

Warta Ekonomi

Bank Universal BPR Tunjuk Bachtiar Soeria Atmadja sebagai Direktur Utama Baru

Kaman Siboro, Komisaris Utama Universal BPR menyambut baik kedatangan Direktur Utama BPR Universal yang baru

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Feryanto Hadi
Ist
Bachtiar Soeria Atmadja, Direktur Utama baru Bank Universal BPR 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Bank Universal BPR umumkan Bachtiar Soeria Atmadja sebagai Direktur Utama baru yang efektif per 27 September 2021 menggantikan Reyhan Satyahadi, yang akan menjabat sebagai Komisaris.

Perubahan ini merupakan bagian dari pengembangan Universal BPR dalam melayani segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang merupakan bagian penting dari perekonomian lokal.

Kaman Siboro, Komisaris Utama Universal BPR menyambut baik kedatangan Direktur Utama BPR Universal yang baru.

Baca juga: Bank Banten Terbitkan 23,39 Miliar Saham Baru, untuk Apa?

“Kami menyambut dengan baik kedatangan Bachtiar di Universal BPR. Pengetahuan dan pengalaman beliau yang mendalam di dunia perbankan akan menunjang strategi ekspansi yang kami miliki,” kata Kaman Siboro di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Sementara itu Bachtiar Soeria Atmadja mengungkapkan bahwa dirinya akan membantu mewujudkan misi Universal BPR. “Saya siap membantu mewujudkan misi Universal BPR yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Bachtiar.

Menurut Bachtiar, salah satu prioritas saat ini adalah mendukung dan melayani segmen UKM dengan proses kredit yang cepat dan mudah.

Baca juga: Bank DKI Ajak Penghuni Rusun Pesakih Bergabung di Komunitas JakOne Artri

Sebelum bergabung di Universal BPR, Bachtiar menjabat sebagai Senior Vice President di Bank ICBC Indonesia (2015-2021) dan Vice President di BII Maybank (2011-2015).

Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan di PT Bina Rasano Engineering (kontraktor EPC Minyak & Gas), PT Deka Petrindo (jasa rig pengeboran) dan Inowo Abadi Group (energi & telekomunikasi). Bachtiar sendiri memiliki gelar sarjana dari Universitas Trisakti dan gelar master dari University of Tulsa (Oklahoma, USA), keduanya di bidang teknik perminyakan.

Sebagai catatan, Universal BPR merupakan lembaga keuangan bank yang menerima simpanan dana pihak ketiga dalam bentuk deposito dan tabungan, lalu disalurkan kembali ke masyarakat dalam bentuk pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah (SHM/SHGB).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved