Breaking News:

Pilpres 2024

Prabowo Merajai Beberapa Survei, Dasco: Gerindra Belum Putuskan Calon Presiden di Pemilu 2024

Partai Gerindra belum memutuskan secara resmi siapa sosok kader yang akan diajukan menjadi calon presiden di Pemilu 2024.

Reuters via dw.com
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan, partainya belum memutuskan secara resmi siapa sosok kader yang akan diajukan menjadi calon presiden di Pemilu 2024. Foto dok: Prabowo Subianto. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Hasil survei Litbang Kompas terbaru menempatkan Prabowo Subianto teratas sebagai calon Presiden 2024, dibayang-bayangi Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Sebelumnya, dalam survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebutkan, dalam simulasi pilihan semi-terbuka, Prabowo mendapat dukungan 18,1 persen, disusul Ganjar Pranowo 15,8 persen dan Anies Baswedan 11,1 persen.

Sementara itu Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan, partainya belum memutuskan secara resmi siapa sosok kader yang akan diajukan menjadi calon presiden di Pemilu 2024.

"Partai Gerindra saat ini belum menyatakan sosok yang diajukan sebagai capres walaupun sekarang sudah mulai banyak desakan," kata dia, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Dasco mengatakan, Partai Gerindra akan menyampaikan calon presiden yang akan diusung partainya pada saat yang tepat.

Dasco menjelaskan, pertimbangan calon presiden yang akan diusung Partai Gerindra akan dipertimbangkan dalam satu forum resmi yang dibuat partai politik itu.

Baca juga: Pilpres 2024, Survei SMRC: PDIP Sulit Menangkan Prabowo-Puan, Ada Kecencerungan Ganjar Unggul

Baca juga: Pilpres 2024, Survei IndeX: Ganjar Pranowo, Prabowo, Ridwan Kamil Masuk Tiga Besar Bursa Capres

"Pertimbangan itu nanti dipertimbangkan dalam suatu forum yang memang dibuat untuk itu, sehingga saya tidak mau berandai-andai sekarang. Saya tadi cerita adalah mekanisme di Partai Gerindra," ujarnya.

Terkait sinyal koalisi yang disampaikan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Dasco mengatakan, Partai Gerindra akan melakukan penjajakan terhadap koalisi dengan partai politik yang ada, termasuk PKB.

Menurut dia, sah-sah saja apabila parpol mengajukan kader terbaiknya sebagai capres sehingga dirinya menyambut baik Muhaimin Iskandar maju dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Kami menyambut baik majunya Cak Imin di kontestasi Pemilu Presiden. Kemudian yang namanya koalisi itu masih dinamis dan bisa saja terjadi," ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved