Breaking News:

Pemburu Keong Tutut yang Tenggelam di Danau Kedaton Belum Ditemukan, Basarnas Tambah Personel

Basarnas menambah jumlah personel untuk mencari seorang warga pemburu keong tutut yang tenggelam di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Tim SAR tambahan dikerahkan untuk mencari seorang warga yang tenggelam di Danau Kedaton, Cikupa, Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Hingga Kamis (21/10/2021) pukul 21.09 WIB, tim SAR belum berhasil menemukan warga yang gtenggelam di Danau Kedaton, Cikupa, Tangerang. 

Basarnas lalu menambah jumlah personel mencari warga tersebut yang tenggelam di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang pada siang hari. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman mengatakan, personel rescue tambahan yang diturunkan berasal dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Para personel SAR gabungan tersebut, diturunkan sejak sore tadi, dengan peralatan SAR air lengkap di lokasi kejadian. 

Baca juga: Tim SAR Gabungan Temukan Remaja yang Tenggelam di Kali Sekretaris Kawasan Pejagalan

"Sore tadi kami turunkan personil untuk melakukan koordinasi, serta operasi SAR bersama unsur SAR gabungan terhadap orang tenggelam di Danau Kedaton," ujar Hendra Sudirman kepada awak media. 

Hendra menjelaskan, pihaknya melakukan pencarian dengan membagi menjadi tiga area pencarian.

Tiga area yang akan disisir tersebut yaitu di permukaan air dengan menggunakan perahu karet pada radius 1 km dari lokasi kejadian.

Baca juga: Remaja Tenggelam di Penjaringan Ditemukan Tim SAR Meninggal Dunia

Lalu tim ke dua, akan melakukan pencarian dengan penyelaman apabila kondisi memungkinkan, dengan radius lima meter di sekitar lokasi kejadian.

"Dan tim ke tiga, akan melakukan penyisiran di sekitar bantaran danau Kedaton, dengan mengakses jalur darat, dengan radius kurang lebih 600 meter," terang Hendra.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Kampung Pasir Gadung Rt.004/005, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, diduga tewas di Danau Kedaton sekira pukul 12.00 WIB.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved