Breaking News:

Liga 1

Pemain Muda Persija Jakarta Anggap Kritikan The Jakmania Sebagai Motivasi Untuk Bermain Baik

Khusus untuk nama-nama belia, mereka pun bertekad menjadikan kritikan tersebut sebagai stimulus meningkatkan performa mereka.

Editor: Umar Widodo
persija.id
Para pemain muda Persija Jakarta berlatih bersama pemain senior di Sawangan, Depok. Pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 ini manajemen Persija berani memasukan pemain muda jebolan Persija Akademi ke skuad utama 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim Persija Jakarta mengawali seri 2 Liga 1 2021/2020 dengan hasil kurang apik. Alhasil, banyak kritikan yang diarahkan kepada para pemain, termasuk pemain muda.

Para pemain pun menerima kritikan tersebut sebagai bahan evaluasi agar di laga-laga selanjutnya meraih hasil lebih baik.

Khusus untuk nama-nama belia, mereka pun bertekad menjadikan kritikan tersebut sebagai stimulus meningkatkan performa mereka.

“Untuk kritik bagi saya wajar apalagi saya bermain di tim sebesar Persija. Pasti selalu ada ekspektasi dari suporter atau masyarakat menginginkan kemenangan di tiap pertandingan,” kata Ilham Rio Fahmi, bek muda berusia 19 tahun.

“Jadi mungkin kritik itu sebagai motivasi buat saya dan pemain-pemain muda yang lain, bahwa pemain muda di Persija itu tidak hanya menjadi pelengkap tapi bisa berkontribusi untuk tim,” tuturnya lagi.

Hal senada diutarakan oleh Muhammad Fajar Firdaus (19) dan Rangga Widiansyah (17).

“Kami akan menunjukkan agar kami tak hanya dianggap sebagai pemain akademi. Kami bertekad untuk makin berkontribusi untuk tim,” ucap Fajar yang telah menjalani debut di laga vs Arema FC (17/10/2021).

“Memang kami dari akademi, tapi kami akan tunjukkan bahwa kami pantas berseragam Persija,” ujar Rangga menambahkan.

Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca
Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca (Instagram)

Sementara itu, Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa sebenarnya Persija memiliki peluang untuk mengoleksi poin lebih banyak lagi.

Tapi, laga-laga tersebut sudah berlalu, kini ia yakin bahwa pelatih Angelo Alessio dapat membawa Persija ke grafik penampilan yang terus meningkat di partai-partai yang akan dilalui.

“Kami masih punya keyakinan Angelo Alessio adalah pelatih yang bagus untuk tim Persija sampai hari ini. Di mana kami melihat performa tim makin lama semakin bagus. Program latihan dan strateginya cukup baik di mata kami. Alessio pun masih punya keyakinan bisa mencapai target dari manjemen,” tutur Prapanca.

Menurut Prapanca, Angelo pun makin percaya dengan performa para pemain muda yang berada dalam tim saat ini.

“Pelatih punya keyakinan dengan performa pemain muda kami. Diharapkan dalam lanjutan seri 2 ini mereka memberikan (kontribusi) yang lebih baik lagi. Contoh di laga Persija vs Arema FC (17/10/2021) pelatih tak ada komentar yang menyatakan dia tak puas. Pemain muda cukup baik perkembangannya,” ucapnya lagi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved