Breaking News:

PDI Perjuangan Tidak Persoalkan Dukungan Anies Jadi Capres, Gembong: Tapi Harus Tetap Fokus Kerja

PDI Perjuangan tidak mempersoalkan adanya dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi calon Presiden RI pada Pilpres 2024.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/ Yolanda Putri Dewanti
Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, yang disingkat ANIES, menggelar deklarasi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta untuk maju sebagai Capres 2024 di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/21). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKAFRTA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar tetap fokus bekerja di Ibu Kota di masa jabatannya yang tinggal setahun lagi.

Hal itu diminta PDI Perjuangan menyusul adanya deklarasi Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera atau disingkat ANIES pada Rabu (20/10/2021) lalu.

“Deklarasi boleh saja, cuma pasca desklarasi itu jangan energinya habis untuk ke sana karena bagaimana juga energi yang dimiliki Pak Anies itu dicurahkan untuk menuntaskan program-program unggulan hasil pemikiran beliau,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan Gembong Warsono pada Kamis (21/10/2021).

Gembong menyatakan, PDI Perjuangan tidak mempersoalkan adanya dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi calon Presiden RI pada Pilpres 2024. Di dalam dunia politik, kata dia, dukungan seperti itu merupakan hal yang lumrah.

“Itu kan hak politiknya setiap warga negara, biasa saja dan nggak ada yang perlu dikhawatirkan, yah itu dinamika politik,” ujar Gembong.

Meski Pilpres digelar tiga tahun lagi, namun Gembong enggan menanggapi apakah deklarasi kelompok ANIES itu terlalu prematur atau tidak.

Baca juga: PAN Apresiasi Deklarasi Dukungan untuk Anies Baswedan, tapi Belum Mau Bahas Capres-Cawapres 2024

Kata dia, dukungan dari kelompok tertentu kepada seseorang dalam ajang Pilkada maupun Pilpres memang diperlukan persiapan.

Gembong berasumsi, kelompok ANIES lebih awal mendeklarasikan dukungannya agar persiapannya lebih matang jelang 2024 mendatang.

“Mungkin mereka punya pemikiran itu, maka dia deklarasi (kepada Anies Baswedan) lebih awal,” imbuhnya.

Dia berharap, dukungan ini tidak mengganggu fokus Anies dalam menuntaskan program-programnya di Jakarta. Gembong menyoroti ada beberapa janji kampanye Anies yang belum dituntaskan secara maksimal, seperti penyediaan hunian DP 0 Rupiah, penanggulangan banjir dan sebagainya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved