Breaking News:

Berita Jakarta

Hore! Pariwisata di Kepulauan Seribu Mulai Dibuka Pekan Ini, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Hore! Pariwisata di Kepulauan Seribu Mulai Pekan Ini Dibuka, Berikut Syarat dan ketentuan yang DIterapkan Pemkab Kepulauan Seribu

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dwi Rizki
WartaKota/Junianto Hamonangan
Pantai Cikaya di Pulau Karya yang Bakal Jadi Spot Wisata 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUAN SERIBU - Sejumlah pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu kembali dibuka untuk para wisatawan yang ingin datang berkunjung mulai Jumat (22/10/2021) dengan dengan kapasitas sebanyak 25 persen. 

Hal itu sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 53 Tahun 2021, Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1245 Tahun 2021. 

Selain itu juga Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 638 Tahun 2021. 

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan dibukanya kembali pulau bagi para wisatawan berdasarkan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Seribu.

“Dibukanya sektor pariwisata di Kepulauan Seribu harus tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes),” ucap Junaedi, Kamis (21/10/2021). 

Baca juga: Setelah Skandal Kim Seon-ho, Muncul Rumor Aktor L yang Ghosting Setelah Menghamili Pacarnya

Protokol kesehatan yang dimaksud dengan mematuhi 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Sementara para pelaku industri pariwisata harus menyiapkan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan yaitu tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermo gun dan buku tamu. 

Baca juga: Rezaldi Hehanusa Patok Kemenangan Saat Persija Jakarta Hadapi Madura United FC

"Diharapkan para pelaku industri pariwisata dapat bekerjasama agar dapat mencegah penyebaran wabah Covid-19," ungkapnya.

Dari enam kelurahan di dua kecamatan yang berada di Kabupaten Kepulauan Seribu, daya tampung wisatanya maksimal 500 orang atau 25 persen dari kapasitas normal yang mencapai 2.000 orang. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved