Breaking News:

Mobil Listrik

Dimaz Raditya Soesatyo Minta Pemprov DKI Gandeng Kemenhub untuk Muluskan Proyek Mobil Listrik

Fungsionaris muda Partai Golkar Dimaz Raditya Soesatyo meminta Pemprov DKI segera merangkul Kemenhub untuk wujudkan proyek mobil listrik.

Tribunnews.com
Fungsionaris muda Partai Golkar, Dimaz Raditya Soesatyo, meminta Pemprov DKI menggandeng Kemenhub untik proyek mobil listrik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Legislator DKI Jakarta menilai, langit Jakarta kembali kotor akibat polusi udara, seiring dengan masifnya penggunaan kendaraan pribadi saat PPKM di Jakarta.

Beda halnya ketika PPKM darurat dikeluarkan beberapa waktu lalu, langit Jakarta terlihat biru karena penggunaan kendaraan pribadi menurun drastis.

Bendahara Golkar DPRD DKI Jakarta Dimaz Raditya Soesatyo mengatakan, Pemprov DKI Jakarta harus menggandeng Kementerian Perhubungan RI untuk mengakselerasi penggunaan mobil bertenaga listrik.

Baca juga: Isi Surat Permintaan Maaf Kim Seon-ho karena Telah Memperlakukan Pacarnya dengan Sangat Buruk

Dia menyebut, kendaraan bertenaga listrik sangat ramah terhadap lingkungan, sehingga dapat mengurangi efek rumah kaca di Ibu Kota.

Menurut Dimaz, untuk mengatasi polusi udara maka harus segera diterbitkan regulasi mengenai kendaraan bermotor yang bersumber dari energi listrik. “Langit Jakarta mulai kotor lagi, padahal waktu awal-awal pandemi sempat biru” ujar Dimaz.

Hal itu dikatakan Dimaz saat webinar bertajuk ‘Mobil Listrik, Industri Masa Depan Otomotif dan Energi Ramah Lingkungan’ pada Rabu (20/10/2021) malam. Acara itu digelar oleh Forum Pemudi Peduli Jakarta (FPPJ) .

Dimaz berpandangan, regulasi penggunaan mobil listrik juga akan mempercepat pencapaian program Jakarta Langit Biru yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Pariwisata Berkelanjutan dan Kebangkitan Ekonomi

Program ini juga mendorong agar Ibu Kota bebas macet dan kendaraan yang ada di Jakarta menjadi ramah terhadap lingkungan.

“Saya juga mendorong pemerintah untuk memperbanyak Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebagai pengisian daya mobil atau motor listrik untuk memudahkan masyarakat,” kata anak dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ini.

Sementara itu Ketua FPPJ Endriansah alias Rian mengatakan, penggunaan kendaraan bermotor berbahan bakar fosil (fossil fueled-based motor vehicle) semakin meningkat dan memenuhi jalan-jalan raya perkotaan dan tol.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved